News Breaking
Live
wb_sunny

Kapolres Lebak Terjun Langsung Evakuasi Material Longsor Lebak Gedong, Arus Lalu Lintas Sudah Normal

Kapolres Lebak Terjun Langsung Evakuasi Material Longsor Lebak Gedong, Arus Lalu Lintas Sudah Normal

Lebak - Banten.
Kepala Kepolisian Resor Lebak Polda Banten AKBP Ade Mulyana,SIK terjun langsung meninjau dan memimpin proses evakuasi material longsor  di Jalan Raya Cipanas - Warung Banten,  Blok. Citagogag Desa  Banjarsari Kec.  Lebakgedong Kab.  Lebak.

"Ya pagi ini saya meninjau dan memimpin langsung proses evakuasi material   Tanah longsor  yang berlokasi di Jl.  Raya Cipanas - Warung Banten,  Blok. Citagogag Desa  Banjarsari Kec.  Lebakgedong Kab.  Lebak " Ujar Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana,SIK (Minggu, 30/5/2021)

Kata Ade"Dari semalam kami sudah menerjunkan personil untuk sedikit demi sedikit mengevakuasi material longsor bersama masyarakat dan instansi terkait, pagi ini Alhamdulillah akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan Roda Dua maupun Roda Empat sehingga  arus lalulintas sudah normal kembali".

"Selain itu dari Pemerintah Kabupaten Lebak juga sudah menerjunkan Alat berat untuk mengevakuasi material longsor " ungkap Ade.

"Kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap waspada  bencana banjir dan tanah longsor mengingat adanya intensitas curah hujan yang tinggi, mengingat wilayah Kabupaten Lebak rawan bencana" imbau Ade.

Sementara Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata Menambahkan sejak awal terjadi Longsor, Kapolres Lebak Turun langsung memimpin pembersihan dan pengaturan pola kegiatan bersama kodim, BPBD, PUPR dan warga masyarakat. 

Edy Menambahkan Bahwa "Kapolda Banten, Irjen Rudy sangat mengapresiasi kecepatan dan respon kapolres Lebak ini, atas upaya penanggulangan musibah longsor di wilayahnya.  

Alhamdulillah sejak tadi malam hingga pagi ini, jalan yang sempat terputus, sudah bisa di lalui dengan sistem buka tutup arus yang selama 24 jam di jaga dan di atur oleh polantas dan polsek setempat. 

Saya terus menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap hati-hati saat melintasi jalan tersebut, karena tim terpadu terus bekerja keras untuk membersihkan kembali lokasi pasca longsor dalam upaya berikan kelancaran lalu lintas dan keamanan pengendara. Ujar Edy Sumardi. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar