News Breaking
Live
wb_sunny

Dukung Pembangunan SDM di Banten, PT Jamkrida Banten Luncurkan Beasiswa CSR

Dukung Pembangunan SDM di Banten, PT Jamkrida Banten Luncurkan Beasiswa CSR

Banten - Perseroan Terbatas Penjaminan Kredit Daerah (PT Jamkrida) Provinsi Banten melalui program Corporate Social Responsibility (CSR)  baru- baru ini meluncurkan program beasiswa bagi  32 mahasiswa program S1 aktif yang berasal dari dua Perguruan Tinggi Negeri terkemuka di Banten yakni Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten sebanyak 16 Mahasiswa serta Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang juga sebanyak 16 mahasiswa.

Bertempat di Ruang Rapat Rumah Dinas Gubernur Banten Jalan Jendral Ahmad Yani No. 158, Kota Serang Banten pada Selasa pagi, (18/05/2021) lalu, dengan jumlah yang hadir sangat terbatas dan protokol kesehatan yang ketat, secara simbolis beasiswa dari PT Jamkrida diserahkan langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) kepada perwakilan sejumlah mahasiswa penerima beasiswa.

Diketahui, bantuan beasiswa CSR PT Jamkrida dengan nominal senilai Rp. 12.000.000 (Dua belas juta rupiah) per/mahasiswa tersebut diberikan sekaligus dan hanya sekali selama mereka menjadi mahasiswa. Beasiswa tersebut dimaksudkan sebagai upaya membantu kelancaran proses pendidikan para mahasiswa dalam menyelesaikan studi program S1 yang sedang mereka jalani.

Sebelum memperoleh beasiswa tersebut, para mahasiswa ini diharuskan melakukan serangkaian tes seleksi terlebih dahulu yang dilaksanakan di masing- masing perguruan tinggi. 

Terdapat sejumlah kriteria yang diterapkan oleh PT Jamkrida Banten dalam menjaring para calon penerima beasiswa. Selain mereka adalah para mahasiswa kurang mampu yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari kelurahan/ desa setempat, juga harus memenuhi kriteria yang lain di antaranya adalah memiliki prestasi akademik yang bagus dibuktikan dengan nilai Indeks Prestasi (IP) tiap semester. 

Selain itu mereka juga harus terlibat aktif di organisasi yang memiliki kontribusi positif dan kebermanfaatannya dirasakan langsung oleh masyarakat.

Dalam acara penyerahan beasiswa tersebut pihak PT Jamkrida Banten sebagai penyandang program diwakili langsung oleh Hendra Indra Rachman selaku Direktur Utama, yang pada kesempatan tersebut didapuk untuk memberikan kata sambutan pertama.

Hendra menerangkan bahwa beasiswa yang diberikan sebagai bentuk kepedulian PT Jamkrida Banten terhadap pembangunan SDM di Banten. 

" Beasiswa ini merupakan bentuk dukungan PT Jamkrida Banten terhadap upaya Gubernur Banten dalam membangun dan meningkatkan SDM di Banten,"  ujar Hendra

Hal senada juga diungkapkan  WH. Menurutnya  minat dan semangat belajar orang Banten sejak dulu sudah cukup tinggi. 

Oleh karena itu dirinya menegaskan komitmen pemerintah provinsi Banten dalam menjadikan pendidikan sebagai modal utama dalam pembangunan SDM di Banten, khususnya pendidikan bagi para generasi muda sebagai cikal bakal SDM Banten kedepan nantinya. 

Selain perwakilan dari 32 mahasiswa penerima beasiswa, hadir pula dalam kegiatan penyerahan beasiswa tersebut Rektor dari masing- masing Perguruan Tinggi yakni Prof. Dr. Fauzul Iman, M.A dari UIN SMH Banten dan juga Prof. Dr. Fattah Sulaiman, ST, MT selaku Rektor Untirta.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Banten, Prof. Dr. Wawan Wahyudin, M.Pd, serta Kabag Akademik dan Alumni rektorat UIN Banten, Ade Eman Supratman, S. Sos, M. Kom.

Sementara para mahasiswa mengaku merasa sangat senang dan bersyukur atas diterimanya beasiswa tersebut.

"Alhamdulillah, saya senang sekali, program beasiswa PT Jamkrida ini, pastinya akan sangat membantu kami, dan saya berjanji untuk menggunakannya seoptimal mungkin,"  ucap Syifa Aulia, salah seorang penerima beasiswa dari UIN Banten saat dimintai tanggapannya oleh awak media.(Rosi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar