News Breaking
Live
wb_sunny

Metode Loose Part Menjadi Tolak Ukur Meningkatkan Kualitas Pendidikan di PAUD Al-Ashr Kepindis

Metode Loose Part Menjadi Tolak Ukur Meningkatkan Kualitas Pendidikan di PAUD Al-Ashr Kepindis

Spiritnews (Cilegon) - Untuk memperjuangkan pendidikan yang berkualitas di daerah terpencil yakni di Jl.  Yos Sudarso, lingkungan Kepindis,  Kelurahan Lebak gede, Kecamatan Pulomerak, Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)  Al-ashr mengirimkan seluruh gurunya tentang metode pembelajaran Loose Part di PAUD Al-kautsar,  Senin 12 April 2021. 

Ditemui Kepala Sekolah PAUD Al-ashr Ariyah mengatakan, seluruh guru yang ada di PAUD Al-ashr belajar metode pembelajaran loose part ini,  dengan modal semangat para guru,  demi majunya dunia pendidikan di Kepindis.  

"Didirikannya PAUD di Kepindis ini, atas perjuangan saya untuk membantu warga sekitar mendapatkan pendidikan yang mudah dan terjangkau,  saya meminjam uang,  untuk memulai pendidikan ini.  dan hari ini, adalah upaya kami dalam memajukan pendidikan agar berkualitas dengan mengikuti metode loose part di Lembaga PAUD Al-kautsar dan bekal kami adalah bekal semangat, " katanya.  

Dia juga menjelaskan, PAUD yang dipimpinnya didirikan pada tahun 2016 dan untuk tahun ini memiliki 20 Siswa dan lima guru. 

"Saat ini,  kita memiliki lima guru,  dan 20 murid,  upaya untuk memajukan pendidikan di kepindis, tidak akan terhenti,  kita akan terus belajar bagaimana memajukan pendidikan yang berkualitas, " jelasnya.  

Di tempat yang sama,  Kepala Sekolah PAUD Al-Kautsar Farida Iriani menyatakan kekagumannya terhadap PAUD Al-ashr yang bersemangat dan mau belajar tentang metode loose part.

"Kagum dengan semangat para guru di Al-ashr yang punya semangat untuk belajar demi kemajuan pendidikan,  terutama untuk anak di masa keemasan," ungkapnya.  

Dia juga mengatakan,  ada delepan Lembaga PAUD yang datang dan belajar tentang metode loose part dari Kota Cilegon ada dua lembaga,  yang lainnya di luar Cilegon.

"Ayo kita sama - sama majukan pendidikan di Kota Cilegon,  di seluruh indonesia yang mengikuti pelatihan Loose part hanya 25 orang,  termasuk saya,  maka dari itu untuk menjawab tantangan 4.0 mari kita sama sama mendukung metode yang menurut saya sangat bagus untuk anak - anak dalam masa keemasan," katanya. (Rahmat)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar