News Breaking
Live
wb_sunny

Kemhan Luncurkan KRI Teluk Weda-526 Buatan Dalam Negeri

Kemhan Luncurkan KRI Teluk Weda-526 Buatan Dalam Negeri


Jakarta - Kapal Angkut Tank (AT-8) H-355 untuk TNI AL yang diberi nama KRI Teluk Weda-526 dan diproduksi oleh PT. Ship Builders and Dry Docks Bandar Abadi di Batam, diluncurkan.

Menurut Tulisan Biro Humas Kementerian (Kemenhan), Senin (1/3/2021) Proposal yang diambil dari KRI Teluk Weda tersebut dilakukan diresmikan oleh Kepala Pusat Alat Peralatan Pertahanan Badan Sarana Pertahanan Kementerian Pertahanan (Kapus Alpalhan Baranahan Kemhan) Marsma TNI Asfan Jauhari, Sabtu (27/2).

Proses positif kapal, jelas Kapus Alpalhan Baranahan Kemhan dalam krisisnya, merupakan salah satu momen penting dalam proses pengadaan kapal, yang menandai selesainya pembangunan struktur badan kapal.

Pengadaan Kapal Angkut Tank (AT) ini didukung dari anggaran Pinjaman Dalam Negeri (PDN) Tahun Anggaran 2018 dan memulai pembangunannya pada 13 September 2019.

Kapus Alpalhan Baranahan Kemhan berharap, penyelesaian pembangunan Kapal Angkut Tank ini dapat terlaksana sesuai jadwal yang telah direncanakan.

“Pengadaan Kapal Angkut Tank ini merupakan bagian dari program Pembangunan Kekuatan Pertahanan untuk mewujudkan Kekuatan Pokok Minimal sesuai renstra 2015-2019”, kata Asfan. (InfoPublik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar