News Breaking
Live
wb_sunny

Benarkah Pakaian Penduduk Surga itu Warna Hijau?

Benarkah Pakaian Penduduk Surga itu Warna Hijau?


Disebutkan dalam ayat Al Quran,

عَالِيَهُمْ ثِيَابُ سُنْدُسٍ خُضْرٌ وَإِسْتَبْرَقٌ وَحُلُّوا أَسَاوِرَ مِنْ فِضَّةٍ وَسَقَاهُمْ رَبوارره

“ Mereka memakai pakaian sutera halus yang hijau dan sutera tebal dan dipakaikan kepada mereka gelang terbuat dari perak, dan Rabb mereka memberikan kepada mereka minuman yang bersih .” (QS. Al Insan: 21).

Dari Abu Romtsah Rifa'ah At Taimiy, ia berkata,

خَرَجَ عَلَيْنَا رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَعَلَيْهِ ثَوْبَانِ أَخْضَرَانِ

“Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam pernah menemui kami dalam keadaan memakai pakaian dua (pakaian atas dan bawah) yang berwarna hijau.” (HR An Nasai no. 5319. Hadits ini shahih menurut Syaikh Al Albani)

Dalam Tuhfatul Ahwadzi masukan, “Pakaian warna hijau adalah pakaian penduduk surgawi ada riwayat yang menyebutkan hal ini. Juga dalam ayat Al Quran populasi “ Mereka memakai pakaian sutera halus yang hijau ”. Warna hijau ini lebih mengenakkan pandangan dan selalu nampak indah. ”

Syaikh As Sa'di menyatakan tentang ayat di atas, “Allah menjadikan penduduk surga dua jenis pakaian sutera yang berwarna hijau”. Lihat Taisirul Karimir Rahman .

Ini juga menjadi dalil bahwa pakaian hijau adalah pakaian yang boleh dikenakan dengan alasan dalil Al Quran dan pakaian Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam.

Semoga kita bisa merasakan nikmatnya pakaian hijau tersebut kelak di surga. Allahumma inna nas-aluka al jannatal firdausal a'laa (Ya Allah, kami meminta pada-Mu surga Firdaus yang tertinggi).

Semoga bermanfaat.

(Sumber Rumaysho.Com)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar