News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menko PMK Kunker Ke Kelurahan Masigit Cilegon

Menko PMK Kunker Ke Kelurahan Masigit Cilegon


SpiritNews (Cilegon) - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy hari ini melakukan kunjungan kerja (kunker), ke Kota Cilegon. Jumat, 12/03/2021

Kedatangan Menko PMK beserta rombongan disambut langsung oleh Walikota, Helldy Agustian beserta Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta yang didampingi beberapa unsur Forkopimda.

Saat kunjungan, Mentri PMK mengarah kantor kelurahan Masigit untuk meninjau penanganan Covid-19, serta melakukan dialog bersama masyarakat.

Dalam dialog itu, Menko PMK, Muhadjir Effendy menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak hanya menerapakan 3M saja, namun juga harus di barengi dengan 3T.

"Saya berpesan kepada semuanya bahwa 3M itu tidak cukup namun harus dibarengi dengan 3T (Testing,Tracing, dan Treatment), keduanya ibaratkan dua sisi mata uang, ini berlaku bagi kasus berskala mikro, jadi kita mulai dari yang kecil-kecil dulu jangan langsung yang gede, nanti malah nggak fokus," ujarnya.


Ia meminta kepada Pemkot Cilegon untuk fokus juga melakukan pelayanan kesehatan yang harus dipertimbangkan.

"Jadi tidak hanya fokus untuk penanganan Covid-19 saja, tapu juga di fokuskan untuk pelayanan kesehatan, karena 3M harus di barengi dengan 3T," ungkapnya.

Selain itu, Muhadjir juga mengapresiasi kinerja semua unsur pegawai yang ada di kelurahan Masigit karena minimnya angka stunting (kekurangan gizi dari periode awal pertumbuhan).

"Berdasarkan data ada 360 bayi dan hanya 3 bayi yang terdampak stunting. Untuk Stunting di kelurahan ini sangat bagus dan patut di contoh oleh desa-desa yang lain," tuturnya.

Usai kegiatan di kelurahan Masigit, Menko PMK, Muhadjir Effendy, beserta rombongan melanjutkan kegiatan ramah tamah kantor Walikota serta melakukan sholat Jumat bersama. (Rahmat Hidayat/red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment