News Breaking
Live
wb_sunny

Ditengah Pandemi, Perolehan PAD Cilegon Turun

Ditengah Pandemi, Perolehan PAD Cilegon Turun


SpiritNews.media | (Cilegon) Akibat dari Covid-19 membuat dampak perekonomian kacau di masyarakat, bukan hanya itu dampak Covid-19 juga berpengaruhi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) di beberapa daerah, seperti di Kota Cilegon.

"Dimasa Pandemi Covid-19 saat ini PAD Kota Cilegon mengalami penurunan, yang biasanya kita sudah 2 triliun, APBD kita saat ini masih bertengger di 1,8 triliun," kata Edi Ariadi Wali Kota Cilegon,  pembukaan Pelaksanaan Bulan Panutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), di Hotel Sarikuring Indah, Kota Cilegon. Kamis, 19/11/2020.

Tetapi, Menurut Edi, dengan Pajak Bumi Bangunan (PBB) dan PBHTB (Bea Perolehan Hak Atas Tanah Dan Bangunan) yang meningkat ditahun ini semoga bisa mencapai target PAD tahun ini.

"Peningkatan dalam PBB dan PBHTB ini, tentu harus kita pertahankan," ungkapnya.

Edi berharap semua kegiatan industri, Ekspansi baik yang sudah ada maupun yang baru dan sebagainya bisa hadir di kota Cilegon.

"Tidak hanya untuk pendapatannya tapi juga ada tenaga kerja, ekonomi termasuk juga CSR dan sebagainya, jadi ada multiplayer efeck daripada apa-apa yang memang sudah kami rencanakan," jelasnya.

Dikatakan Edi, ditengah Pandemi Covid-19 Daerah lain yang bukan Daerah industri banyak mengalami kesulitan dalam pembangunan.

"Karena kita kota industri yang ditopang oleh Pelabuhan, jasa dan sebagainya, saya kira kita masi bisa mengimbangi ditengah pandemi Covid ini," tukasnya. (Arif/red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar