News Breaking
Live
wb_sunny

Relawan Kompas Minta KPU Tidak Ter-Intervensi Pihak Manapun

Relawan Kompas Minta KPU Tidak Ter-Intervensi Pihak Manapun


SpiritNews.media | (Cilegon) Komando Pasukan Khusus Ati-Sokhidin (Kompas) menyambangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon untuk bersilaturahmi sekaligus melakukan audiensi. Kamis, 03/09/2020.


Terlihat dalam kunjungan itu, Ketua Relawan Kompas, Isbatullah Alibasya, didampingi Wakil Ketua Kompas, Mulyadi Sanusi, beserta Ketua Satuan Tugas (Satgas) Kompas, Arie DJ, beserta anggota.


Ketua Satgas Kompas, Arie DJ mengatakan, kunjungan tersebut sebagai bentuk dukungan moril kepada KPU Cilegon dalam mejalankan tugas dengan sesuai, selama berlangsungnya Pilkada Cilegon 2020.


"Ini adalah sebagai bentuk dukungan kami kepada KPU Cilegon untuk menegakkan aturan selama Pilkada," katanya.


Ia juga mengatakan, KPU tidak boleh ter-intervensi oleh pihak manapun, serta harus netral dan tidak memihak kepada pasangan calon manapun selama Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon (Pilwalkot) berlangsung.


"KPU harus menjadi wasit yang adil. Tidak Ter-intervensi pihak manapun termasuk kami(Kompas-red). Komitmen kita, siap menjadi garda terdepan jika ada pihak yang mencoba mengintervensi kenetralan KPU, jika ada pihak yang melakukan tindakan diluar hukum dan menghalalkan segala cara, maka mereka akan berhadapan dengan kami," ujarnya.


Sementara itu, Ketua Relawan Kompas, Isbatullah, mengaku mendukung penuh KPU, menjadi wasit yang netral dalam menjalankan tugasnya pada Pilkada serentak 2020.


"Kedatangan kita kesini adalah ingin memberikan support kepada KPU. Apalagi sekarang kan pelaksanaan Pilkada ini ditengah pandemi Covid-19, jadi kita juga siap mendukung KPU untuk menerapkan aturan sesuai standar operating procedure (SOP) protokol kesehatan yang berlaku," katanya.


Selain dengan KPU, Isbatullah juga mengatakan, Relawan Kompas akan mengadakan silaturahmi dan audiensi dengan berkunjung ke Polres Cilegon dan Kodim 0625 untuk memberikan dukungan serupa.


"Kami menghendaki proses Pilkada di Kota Cilegon berjalan aman dan damai, kita ingin kualitas demokrasi tetap terjaga dan berharap yang terpilih adalah Paslon (pasangan calon) yang terbaik," ujarnya.



Sementara itu, Ketua KPU Cilegon, Irfan Alfi, memberikan apresiasi atas dukungan yang diberikan Relawan Kompas. Pihaknya, akan menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pilkada sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.


"Tentu itu menjadi tugas kita untuk netral dalam Pilkada. Kita tetap akan mengacu pada peraturan yang berlaku," tuturnya. (A)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar