News Breaking
Live
wb_sunny

Wali Kota Ingatkan Lagi Warga Jangan Mudik

Wali Kota Ingatkan Lagi Warga Jangan Mudik


Spiritnews.media | Palangka Raya - Wali kota Palangka Raya Fairid Naparin kembali mengingatkan masyarakat kota setempat, agar menunda dulu niat untuk melakukan aktivitas mudik ke kampung halaman.

Menurutnya, dengan masih merebaknya pandemi wabah virus corona (Covid-19) di Kota Palangka Raya, tentu akan sangat rentan bagi masyarakat bisa terpapar virus tersebut.

Memang disadari, sebentar lagi umat muslim bersiap menyambut bulan suci Ramadan 1441 Hijriah tahun 2020, dimana tidak sedikit masyarakat yang ingin mudik untuk dapat menjalankan ibadah puasa di kampung halamannya.

"Iya, kita berharap masyarakat dapat menahan diri dulu atau menunda dulu pulang kampung. Terlebih Palangka Raya sendiri masih belum aman dari penyebaran Covid-19," ungkap Fairid, Jum'at (17/4/2020).

Fairid mengaku khawatir, apabila warga memaksakan diri pulang kampung, dan ketika berkumpul bersama keluarga tanpa disadari ada anggota keluarga yang terpapar Covid-19 tentu keluarga itu sendiri akan kesusahan.

"Virus ini tanpa bisa disadari setiap orang. Apakah dirinya terpapar atau tidaknya. Terlebih Covid-19 mengenai orang, namun tanpa gejala. Nah, ini yang sangat dikhawatirkan," kata Fairid.

Harus disadari, moment ramadan sudah menjadi tradisi untuk berkumpul dengan keluarga, namun dengan kondisi pandemi virus ini, akhirnya membuat bulan suci ramadan kali ini sangatlah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Negara-negara di dunia, termasuk di Indonesia hingga Kota Palangka Raya merasakannya kondisi ini. Namun masyarakat harus bersabar untuk melewatinya.

"Mari kita bersama memutus mata rantai virus ini dengan menjalankan setiap kebijakan pemerintah," tutur Fairid. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar