News Breaking
Live
wb_sunny

PT. KTI Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Antisipasi Penularan Covid-19 Di Sekitar Lingkungan

PT. KTI Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Antisipasi Penularan Covid-19 Di Sekitar Lingkungan



SpiritNews.media | (Cilegon) Angka penularan Covid-19 di Indonesia yang cenderung meningkat menuntut gerakan yang lebih masif untuk menekan angka penyebaran virus. Dalam hal ini, PT Krakatau Tirta Industri melakukan berbagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 melalui kegiatan peduli lingkungan. Kamis, 16/04/2020


Untuk mencegah penyebaran Covid - 19 di lingkungan,  PT. Krakatau Tirta Industri (KTI) melakukan penyemprotan Disinfektan di Wilayah Kelurahan  Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon.
Dalam penyemprotan disinfektan tersebut Perusahaan PT. KTI yang bekerjasama dengan RS Krakatau Medika, kelurahan Kebonsari, Babinsa, Babhinkamtibmas Kelurahan Kebonsari dan warga setempat.


Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum,  penyerahan  secara simbolis oleh  Sekper PT. KTI H, Gumilar Sugandi kepada Lurah Kebonsari.


“Perusahaan berkomitmen mendukung Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Cilegon khususnya wilayah Kebonsari. Kegiatan hari ini melalui Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT. KTI, kita melakukan penyemprotan Disinfektan di Wilayah terdekat dahulu, yaitu lingkungan Kelurahan Kebonsari yang dlakukan secara bertahap," ujar H.Gumilar, selaku Kepala Divisi Sekertariat Perusahaan PT. KTI.




Untuk wilayah penyemprotan Disinfektan, lanjut Gumilar  sementara dilakukan di beberapa titik lingkungan Kelurahan Kebonsari diantaranya rumah Ibadah dan  rumah warga yang dilakukan secara bertahap yang dimulai hari ini dan akan dilanjutkan hari berikutnya sampai seluruh lingkungan Kelurahan Kebonsari.


Selain melakukan penyemprotan Disinfektan,  PT. KTI juga memberikan masker untuk kebutuhan kantor Kelurahan Kebonsari,  karena masih banyak masyarakat yang  diberikan pelayanan di Kantor Kelurahan.




Pihak perusahaan PT KTI juga berbincang-bincang dengan warga sekitar sekaligus memberikan himbauan kepada Masyarakat agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19.


 Lurah Kebonsari, Wasikoh, merasa senang dengan terlibatnya perusahaan sekitar dalam mendukung program antisipasi penyebaran Covid-19.


“Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT Krakatau Tirta Industri dalam mengatasi pencegahan Covid-19, harapannya kegiatan ini dilakukan secara berkala dan kita selalu menghimbau kepada RT setempat untuk melakukan kegiatan menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing. Semoga bencana wabah Covid-19 ini dapat berakhir sebelum bulan Ramadhan yang akan datang.”tutupnya. (A)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar