News Breaking
Live
wb_sunny

Wali Kota Cilegon Sidak Kesiapan Perusahaan Dalam Menghadapi Covid - 19

Wali Kota Cilegon Sidak Kesiapan Perusahaan Dalam Menghadapi Covid - 19


SpiritNews.Media | Cilegon - Setelah melakukan Inspensi mendadak (sidak) ke Pasar dan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Cilegon, Hari ini, Jum'at (20/03) Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi bersama dengan unsur forkopimda Kota Cilegon juga melakukan sidak ke Perusahaan di Wilayah Kota Cilegon terkait kesiapan untuk menghadapi pandemi virus Corona-19 di Kota Cilegon.

Pada kesempatan itu, Edi menjelaskan bahwa sidak kali ini tergabung dalam gugus tugas dalam menangani virus covid-19 di Kota Cilegon. "Kami bagian dari gugus tugas Covid-19 sengaja mengunjungi industri untuk melihat sejauh mana kesiapan industri dalam menghadapi virus Covid-19," ungkapnya.

Lebih lanjut,Edi mengatakan bahwa Perusahaan sudah melakukan kesiapan yang sangat baik. "Bisa kita liat sendiri tadi, di pintu masuk kita di cek suhu terlebih dahulu yang menjadi ukuran orang tersebut diperbolehkan masuk atau tidak di Perusahaan, dan ini merupakan salah satu persiapan yang bagus dari Perusahaan," jelasnya.

Menurut Edi, Perusahaan harus bisa bekerja sama dengan Pemerintah dalam menghadapi Virus Covid-19 ini. "Dengan kedatangan saya kesini, saya mengajak kepada Perusahaan untuk bekerja sama menghadapi Covid-19, dalam artian ketika ada pekerja yang terindikasi diduga covid-19 maka perusahaan sudah harus mengisolasi terlebih dahulu pekerja tersebut, yang kemudian ditindaklanjuti ke dinas kesehatan untuk di cek kembali ke rumah sakit rujukan yang sudah ditunjuk oleh Pemerintah," tuturnya.

Selain Perusahaan, tim gugus tugas Covid-19 Kota Cilegon juga meninjau kesiapan Pelabuhan Merak yang menjadi gerbang pertama kedatangan orang-orang dari Pulau Sumatera. Dan dalam tinjauan tersebut, Edi melihat kesiapan yang cukup bagus di Pelabuhan Merak, dengan menyiapkan pengukur suhu dan dalam antrian tiket juga diberi garis demi menjaga jarak dengan penumpang lain dalam mewujudkan social distance untuk memangkas penyebaran Covid-19.

Perusahaan yang di sidak oleh tim gugus tugas covid-19 diantaranya Nippon Shokubai, PT. Ashahimas Chemical, PT Dover dan PT. ASDP Pelabuhan Merak.(A).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar