News Breaking
Live
wb_sunny

Wakil Walikota Cilegon Sumbang Gaji Untuk Tangani Covid-19

Wakil Walikota Cilegon Sumbang Gaji Untuk Tangani Covid-19


SpiritNews.media | (Cilegon) Wakil Wali Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati berencana untuk menyumbangkan gaji nya untuk membantu mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Hal itu disampaikannya di ruang kerjanya usai melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa titik di wilayah Kota Cilegon. Selasa, (31/3/2020)


"Secara pribadi, sebenarnya ibu ingin melakukan sesuatu khususnya untuk para tenaga medis. Namun bentuknya seperti apa, masih Ibu pikirkan agar sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh mereka (tenaga medis). Kalau alat-alat sepertinya pemerintah sudah lebih banyak mendukung dengan CSRnya. Kalau dari pribadi Ibu, lebih kepada personalnya atau individu dari tenaga medis," ungkapnya.


Keinginan Ratu Ati Marliati untuk membantu sejumlah tenaga medis yang terlibat menangani pasien Covid-19 bukan tanpa alasan.


Pasalnya, dirinya juga ikut merasakan bahwa perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan oleh para tenaga medis sangatlah luar biasa.


"Ibu merenung dan ikut merasakan perjuangan mereka. Ibu tahu itu dan ikut merasakan itu, karena Ibu punya anak dokter, yang merupakan tenaga medis atau kesehatan. Ternyata, dibanding kita yang bukan tenaga medis, Dokter itu luar biasa kerjanya. Cukup berat kalau menurut ibu, sehingga Ibu punya keinginan untuk membantu dan berharap dari pemerintah itu ada perhatian khusus kepada para tenaga medis dengan memberikan reward (penghargaan) kepada para tenaga medis atau Dokter yang ada di Kota Cilegon," ungkapnya.


Untuk itu, dirinya secara pribadi, akan menyumbangkan gaji nya sebagai Wakil Walikota di bulan ini.


"Kita berikan kepada mereka walau dikatakan gak seberapa. Dalam bentuk apa bantuannya, nanti Ibu coba kordinasi ke PMI atau langsung ke tenaga medisnya. Ibu juga sebagai pimpinan berharap kawan-kawan kita yang di ASN yang bukan di tenaga medis, Ibu ingin mengajak semuanya untuk bisa menyisihkan. Meski tidak sepenuhnya seperti ibu, ibu berharap sekian persenya lah untuk membantu kawan-kawan kita. Itu sih pengennya ibu. Kalau yang lain kan sudah di handle oleh pemerintah. Jadi pemerintahnya berjalan sebagai Wakil Walikota, dan secara pribadi ada empati yang ingin Ibu ajak kepada kawan-kawan," ucapnya mengakhiri pembicaraan. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar