News Breaking
Live
wb_sunny

PT Dover Chemical Diduga Keluarkan Bau Menyengat, 6 Warga Gerem Dilarikan ke RSKM tadi Malam

PT Dover Chemical Diduga Keluarkan Bau Menyengat, 6 Warga Gerem Dilarikan ke RSKM tadi Malam

Spiritnews.media - CILEGON | Akibat menghirup bau menyengat tajam yang diduga dari industri kimia milik PT Dover Chemical, 6 orang warga Link. Kali Baru, Rt. 04/02 Kelurahan Gerem Kecamatan Grogol Kota Cilegon dilarikan ke RSKM Cilegon karena mengalami mual-mual dan pusing, Jum’at malam (13/12/2019).

Ketua RT. 04, Afa Sukuan menyampaikan, mulai pukul 21.30 WIB bau menyengat tajam sekali. Peristiwa serupa pernah dialami warga pada sebelum hari raya kemarin.

“Ini baunya menyengat sehingga masyarakat tidak sanggup untuk bertahan, saya tadi coba konfirmasi dengan tim keamanan yang ada di pos pantau, dan saya juga coba konfirmasi ini dengan pihak management PT Dover,” ucap Afa kepada awak media.

Lebih lanjut Afa mengatakan, dirinya meminta dari pihak PT Dover untuk menyediakan masker dan juga ambulan.

“Jadi karena masyarakat tidak tahan, tidak kuat bertahan di rumah, jadi mengevakuasikan diri,” katanya.

Afa menambahkan, perusahaan silahkan melakukan operasi tapi tolong jaga keamanan dan kenyamanan kita juga, karena memang kita juga sudah ada tuntutan untuk dibebaskan lahannya tapi sampai saat ini belum ada keputusan dari tim yang dibentuk oleh pemkot,” imbuhnya.


Di tempat yang sama, Humas PT Dover Chemical Rahmat mengatakan, dari pihak kita sudah lakukan upaya langkah-langkah penanganan korban terlebih dahulu.

“Kita sekarang ini mendalami terkait ada warga yang katanya sih ada yang dirawat, kita akan kesana seperti apa keadaannya. Langkah pertama untuk malam ini diutamakan penanganan dulu saja dan langkah selanjutnya nanti hari senin di hari kerja. Kami mohon maaf kepada warga atas ketidak nyamanannya ini karena memang musibah yang tidak kita inginkan,” kata Rahmat.

Kini 6 orang warga dilarikan ke RSKM Cilegon untuk menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif. [*red]

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar