News Breaking
Live
wb_sunny

Kartini Polres Cilegon Sambut Hari Ibu Dengan Nobar Film Di Mapolres

Kartini Polres Cilegon Sambut Hari Ibu Dengan Nobar Film Di Mapolres



SpiritNews.media | (Cilegon) - Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember nanti, jajaran Polwan, Bhayangkari, serta PNS(Pegawai Negeri Sipil) Wanita Polres Cilegon melakukan salah satu rangkaian kegiatan yaitu Nobar(Nonton Bareng) Film di Aula Serbaguna Polres Cilegon. Selasa, (17/12/2019)


Kegiatan tersebut di hadiri sebanyak 65 orang peserta dari Polwan, Bhayangkari, serta PNS Wanita Polres Cilegon



AKP Herlia Hartarani, selaku Kabagsumda Polres Cilegon, mengatakan Nobar tersebut dilakukan serentak di Polda dan Polres se-Indonesia dalam rangka memperingati Hari Ibu.


"Nonton bareng ini digelar serentak di sejumlah Polda, Polres maupun Polsek di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati Hari Ibu, dengan Tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju," ujarnya


Ia menjelaskan, Film "Surga Kecil Bondowoso" menceritakan film yang menorehkan kisah kesetaraan gender dalam kehidupan keluarga kecil di ikatan rumah tangga.


“Film ini menceritakan suami dan istri adalah sama atau yang disebut persamaan gender sama persamaan tugas seorang suami dan seorang istri, lalu Istri memasak dirumah suami pun sama memasak, seorang suami bekerja mencari nafkah seorang istri pun bisa mencari nafkah. Seorang istri mengurus anak begitu pula sama seorang suami mengurus anak,” terangnya


Ia menambahkan, dalam film tersebut ada pelajaran berharga tentang emansipasi wanita dalam membangun keutuhan keluarga.


“Satu pelajaran berharga bisa kita petik yaitu emansipasi wanita dalam membangun keluarga menjadi contoh nyata, bahwa kebahagiaan diperoleh sebuah keluarga yang memiliki pendidikan yang baik,” tuturnya. (Arif)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar