News Breaking
Live
wb_sunny

Demi Menjamin Keamaan Serta Kenyamanan Natal Dan Tahun Baru, Polres Cilegon Gelar Rakornal

Demi Menjamin Keamaan Serta Kenyamanan Natal Dan Tahun Baru, Polres Cilegon Gelar Rakornal


SpiritNews.media | (Cilegon) - Dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan dalam perayaan Natal dan tahun, Kepolisian Resort Cilegon melaksanakan Rapat Kordinasi Eksternal(Rakornal), pengamanan perayaan natal 2019 dan tahun baru 2020 yang dilaksanakan bersama Pemerintah Kota(Pemkot) Cilegon dan instansi lainnya dalam rangka ops lilin kalimaya. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu hotel ternama yang ada di Anyer. Selasa, (17/12/2019)


Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana dalam sambutannya mengatakan, bahwa perlunya kesepahaman pengamanan dalan rangka peringatan Natal dan Tahun baru. "Fokusnya penyeberangan Merak yang akan menjadi sorotan Nasional, walaupun kegiatan operasi lilin ini tidak sepadat saat operasi ketupat di musim lebaran Namun tetap perlu kita antisipasi," ujarnya.
 

Pada tanggal 19 Desember 2019 nanti, pihaknya akan mengadakan apel gelar pasukan sekaligus pergeseran pasukan ke titik - titik pengamanan. "Kita harapkan tidak terjadi stag kendaraan, harus ada pergerakan kendaraan walaupun lambat, harus ada jalur yang bisa digunakan untuk kendaraan emergency, seperti ambulance dan Damkar," terangnya


Pihaknya juga akan kedepan kegiatan-kegiatan yang preventif seperti pencegahan balapan liar, premanisme, penggunaan alkohol, obat - obatan terlarang dan lain.



Sejalan dengan Kapolres Cilegon, Asisten Daerah Satu (ASDA I) Taufiqurrohman, mengatakan bahwa pemerintah daerah akan mendukung operasi lilin kalimaya 2019. "Kami Pemerintah Kota Cilegon mendukung operasi lilin kalimaya, melalui UPTD yang terkait diantaranya Dinas kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, dan lainnya akan membantu kegiatan dari Polres Cilegon," katanya.


Ia juga mengatakan, pemerintah Kota Cilegon akan menempatkan 6 tenda representative, menyiapkankan 6 petugas kesehatan, serta menyiapkan petugas pengaturan lalulintas dari Dinas Perhubungan(Dishub), serta Satpol PP dan Pramuka.


"6 tenda representative yaitu di depan Landmark simpang Cilegon, depan matahari lama, depan rumah makan sari Banten Cibeber, simpang jalan beringin kec Ciwandan, pos lalu lintas Gerem dan Terminal terpadu Merak," terangnya.



Sementara itu, Dandim Kodim 0623/Cilegon Letkol Arm. Rico Ricardo Sirait akan melakukan perbantuan Kepada Polres Cilegon dalam rangka operasi lilin tahun 2019.


Terkait dengan kegiatan pengamanan, lanjut Letkol Arm Rico, ibadah Natal Di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Cilegon memang tidak terpantau adanya gereja namun seringkali adanya berapa kegiatan ibadah yang dilakukan tanpa memberitahukan kepada pihak keamanan.


"Objek vital nasional yang berada di daerah hukum Polres Cilegon harus tetap kita waspadai walaupun kita sedang melaksana Ops Lilin Kalimaya 2019," tegasnya.


Ia mengingatkan, kepada semua yang hadir dalam rapat tersebut bahwa tidak menutup kemungkinan pejabat negara, maupun tamu VIP seperti Presiden dan Menteri akan hadir di kota Cilegon pada saat kunjungan kerja di akhir tahun. (Arif)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar