News Breaking
Live
wb_sunny

Lurah Bagendung Lantik Ketua dan Pengurus RT/RW Masa Bakti 2024-2029

Lurah Bagendung Lantik Ketua dan Pengurus RT/RW Masa Bakti 2024-2029

 

SpiritNews.Media (Cilegon) - Ketua dan Pengurus Rukun Tetangga/Rukun Warga (RT/RW) di Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon masa jabatan 2024-2029 telah resmi dilantik di Aula Kantor Kelurahan Bagendung, Jumat 26 April 2024. Pengambilan sumpah dilakukan oleh Lurah Bagendung, Kecamatan Cilegon Eha Nursoleha. 

 Lurah Bagendung Eha Nursoleha mengatakan, peran para ketua dan pengurus RT/RW sangat penting, terutama dalam mensosialisasikan program-program pemerintah kepada warga. "Kita bersama-sama mensosialisasikan program-program pemerintah kepada masyarakat. Jika masyarakat masih ada kendala dengan senang hati kami membuka pintu karena kami adalah sebagai pelayanan masyarakat,” kata Eha sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Jumat 26 April 2024. 

 Dalam hal ini, Eha menyampaikan apresiasi atas bantuan yang telah diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, seperti program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan dan ketenagakerjaan serta honor untuk RT/RW. "Semuanya bisa dibantu dengan program-program pemerintah yang memang sudah diupayakan. Jadi kita harus bersyukur ya sebagai warga kota Cilegon bahwa semuanya ini sudah diupayakan oleh Pemerintah Kota Cilegon,” ungkapnya. 

 Senada disampaikan Bagian Pemerintahan Setda Kota Cilegon, Hira Cipta yang menekankan bahwa RT/RW adalah pelayan masyarakat dan mitra pemerintah dalam menyebarkan informasi dan mendukung kegiatan pembangunan. "Pentingnya menjaga kondusifitas di lingkungan menjelang Pemilihan Daerah (Pilkada). Saya mengingatkan bahwa RT/RW memiliki peran penting dalam memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan,” tegasnya. 

 Sementara itu, Ketua Paguyuban RT/RW Kota Cilegon, Eka W Dahlan memberikan ucapan selamat dan apresiasi atas kekompakan para ketua dan pengurus RW/RT di Kelurahan Bagendung. "Pak Wali Kota Cilegon (Helldy Agustian-red) mempunyai perhatian kepada RT/RW, dari mulai honor RT/RW yang naik 100 persen serta diberikan BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan. Kita harus memastikan semua program pemerintah benar-benar bisa dirasakan oleh semua warga,” katanya. (red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar