News Breaking
Live
wb_sunny

Dinkes Kota Cilegon Akan Ikut Andil Dalam Rangka Sukseskan HUT ke- 25 Kota Cilegon

Dinkes Kota Cilegon Akan Ikut Andil Dalam Rangka Sukseskan HUT ke- 25 Kota Cilegon

 

SpiritNews.Media (Cilegon) - Dalam menghadapi peringatan Hari Jadi Kota Cilegon ke-25 yang dirangkai dengan serangkaian acara mulai tanggal 27 April hingga 7 Mei 2024, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon telah mempersiapkan berbagai layanan kesehatan untuk mendukung kelancaran acara-acara tersebut. 

 Puluhan tim medis beserta mobil ambulance telah disiapkan oleh Dinkes Kota Cilegon untuk melayani kebutuhan kesehatan masyarakat selama periode perayaan. Hal ini diungkapkan oleh Kasubag Umpeg Dinkes Kota Cilegon, Edy Sunartejo, yang juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan (HAKLI) Kota Cilegon. 

 "Kami telah berkoordinasi dengan semua bidang dan UPTD Dinkes untuk turut mengsukseskan peringatan Hari Jadi Kota Cilegon ke-25 dengan menyediakan tim medis dan ambulance mulai tanggal 27 April 2024 di acara riung mumpulung, rapat paripurna DPRD, Cilegon Exspo dan AKKOPSI" kata Edy, saat ditemui diruang kerjanya, Jum'at (26/4/2024). 

 Edy juga menjelaskan dari tanggal 3 hingga 7 Mei 2024 Dinkes Kota Cilegon akan mengambil bagian dalam Cilegon Expo dengan menyediakan stand pemeriksaan kesehatan gratis. 

 "Kami menargetkan untuk melayani 100 pengunjung setiap harinya dengan pemeriksaan gula darah, kolesterol, dan asam urat," jelasnya. 

 Lebih lanjut Edy memaparkan, bahwa stand Dinkes Kota Cilegon tidak hanya akan memberikan layanan pemeriksaan, tetapi juga akan membuka layanan konsultasi kesehatan umum oleh IDI kota cilegon, serta kesehatan ibu dan bayi. Kolaborasi dengan IDI dan IBI Kota Cilegon.

 Sementara itu, dalam upaya mendukung produk lokal dan memberikan kesempatan pada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang telah sembuh untuk berkontribusi, Dinkes Kota Cilegon juga akan melibatkan mereka dalam pameran, termasuk memperkenalkan produk-produk seperti telur asin yang diproduksi oleh mereka. "Ini merupakan binaa dari Dinkes Kota Cilegon," ungkap Edy. 

 Diketahui, acara puncak peringatan Hari Jadi Kota Cilegon ke-25, akan jatuh pada hari Senin, 6 Mei, yang juga akan diikuti oleh AKKOPSI. Dua tim medis akan ditempatkan di alun-alun dan Hotel The Royal Krakatau untuk mendukung kelancaran acara tersebut. 

 "Saya berharap dalam peringatan Hari Jadi Kota Cilegon ke-25, akan berjalan lancar dan Dinkes Kota Cilegon siap mendukung seluruh kegiatan tersebut." Pungkasnya.(red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar