News Breaking
Live
wb_sunny

Pemkot Cilegon Kerahkan Seluruh OPD dan BUMN Berikan Bantuan Air Bersih ke Warga Yang Tinggal Dipegunungan

Pemkot Cilegon Kerahkan Seluruh OPD dan BUMN Berikan Bantuan Air Bersih ke Warga Yang Tinggal Dipegunungan

SpiritNews.Media (Cilegon) - Pemerintah Kota Cilegon mengerahkan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)  memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang tinggal di daerah pegunungan, Jumat 22 September 2009.

Kali ini giliran masyarakat di Lingkungan Tembulun, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, yang mendapatkan bantuan empat truk tangki air bersih dengan kapasitas air per truk delapan hingga sepuluh ton.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Cilegon Maman Mauludin didampingi Asisten Daerah II, sejumlah Kepala OPD, Camat Pulomerak, Lurah Mekarsari dan pihak terkait secara langsung mendatangi warga. 

Menurut Maman, bantuan air bersih seperti ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan untuk membantu warga, khususnya di daerah pegunungan yang kerap mengalami krisis air bersih ketika kemarau.

“Ini tidak terbatas. Silahkan masyarakat mengajukan ke Pak Camat, nanti Pak Camat kontak ke kita. Berapapun akan kita bantu, ini kontinu, nanti tidak ada terputus lah untuk kebutuhan masyarakat,” kata Maman, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon.

Maman mengungkapkan, rencananya di Lingkungan Tembulun akan dibangun pompa air. Untuk kebutuhan biaya akan dirumuskan lantaran pada penyaluran bantuan kali ini juga dihadiri dinas terkait. 

“InsyaAllah secepatnya kita akan laporan ke Pak Wali Kota untuk penanganan segera. Karena di masa kekeringan ini bisa saja Pemerintah Daerah mengeluarkan kebijakan artinya bisa menggunakan dana tidak tersangka untuk apapun. Khususnya juga peralatan atau pompa, kalau memungkinkan secepatnya kita akan lakukan itu,” ungkapnya.

Menanggapi bantuan ini, Ketua RT Lingkungan Tembulun, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Sulhi (44) mengucapkan terimakasih dan bersyukur atas perhatian yang diberikan oleh Pemkot Cilegon kepada warganya. 

"Alhamdulillah kami mengucapkan terimakasih dari warga pegunungan yang ada di Lingkungan Tembulun ini. Total kurang lebih ada 150 warga terbagi di dua RT di Lingkungan Tembulun,” ucapnya.

Senada dengannya, Hadarah (41). Dia mengucapkan terimakasih atas bantuannya. Ia mengaku di lingkungannya sering sekali kekurangan air bersih. Dengan adanya bantuan dari pemerintah sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari karena air adalah kebutuhan dasar.

“Mandi sehari sekali paling seember kecil itu. Alhamdulillah terimakasih, dikasih lagi dikasih lagi (air bersih-red). Untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya seraya menunjuk galon air yang diletakkannya di pinggir jalan karena merasa kelelahan.(red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar