News Breaking
Live
wb_sunny

Menyaksikan 25 Tunanetra Belajar Al-Quran Braille, Sanuji Mengaku Terharu

Menyaksikan 25 Tunanetra Belajar Al-Quran Braille, Sanuji Mengaku Terharu

SpiritNews.Media, (Cilegon) - Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta menghadiri kegiatan Traning Baca Al-Quran Braille yang diselenggarakan di Gedung MBAT Krakatau Steel, Minggu 11 Juni 2023. 

Pelatihan ini diselenggarakan pada 10-11 Juni 2023 oleh Forum Komunikasi (FK) Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Krakatau Steel Group (KSG), UMMI Maktum Voice, dan Yayasan Komunitas Sahabat Mata. 

Dalam kesempatan ini Sanuji menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada penyelenggara yang telah menggelar kegiatan ini. "Terlebih saya mengapresiasi teman teman tunanetra yang bersemangat untuk mempelajari Al-Quran Braille selama dua hari ini. Terimakasih saya sampaikan kepada pengajar, serta donatur yang telah banyak membantu," kata Sanuji. 

Dia juga menyampaikan rasa harunya atas semangat peserta pelatihan yang gigih belajar. Menurutnya, Al-Quran adalah nikmat yang telah Allah berikan bagi umat manusia sehingga manusia yang membaca Al-Quran adalah manusia yang merasakan nikmat yang Allah berikan.

"Teman tunanetra yang gigih belajar selama dua hari ini insya Allah selalu diberikan nikmat oleh Allah SWT," ungkapnya. 

Sanuji berharap seluruh warga Cilegon tidak ada lagi yang tidak bisa membaca Al-Quran meski dalam kondisi keterbatasan. "Teman teman ini dapat menjadi contoh untuk kita semua, walau memiliki kekurangan namun masih semangat untuk belajar Al-Quran Braille." Ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Heriyanto menyampaikan apresiasi yang besar kepada 25 peserta yang mengikuti pelatihan ini. "Saya mengapresiasi seluruh peserta pelatihan, menurut saya mereka lebih baik karena walau tidak bisa melihat tapi besar keinginannya untuk baca Al-Quran dibanding yang bisa melihat namun tidak mau melihat isi Al-Quran." Ucapnya. 

Sementara itu Ketua FK DKM KSG Syafiq Hadi berharap 25 peserta pelatihan dapat menjadi duta dan contoh bagi yang lain. "Saya berharap 25 teman tunanetra yang menjalani pelatihan ini dapat menjadi duta dan contoh untuk 220 tunanetra di Cilegon sehingga kedepannya akan lebih banyak yang mengikuti traning baca Al-Quran Braille," harapnya. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar