News Breaking
Live
wb_sunny

Helldy Ajak ASN Bantu Sebarkan Informasi Pembangunan dan Aktif Ikuti Medsos Pemkot Cilegon

Helldy Ajak ASN Bantu Sebarkan Informasi Pembangunan dan Aktif Ikuti Medsos Pemkot Cilegon





SpiritNews.Media, (Cilegon) - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membantu menyebarkan informasi pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon. Hal itu dapat dilakukan dengan aktif mengikuti perkembangan informasi program pembangunan melalui media sosial instagram, facebook, twitter, tiktok maupun youtube yang dimiliki Pemkot Cilegon.

“Sebagai ASN kita harus tahu program pemerintah yang sudah dan akan berjalan. Kalau kita sendiri tidak tahu gimana masyarakat. Oleh karena itu, sebagai ASN kita harus melek informasi," kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat Apel Pagi di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Senin (27/3).

Menurut Helldy, visi misi Kota Cilegon adalah Cilegon Baru Modern Bermartabat. "Salah satu visi misi saya bersama pa wakil adalah modern. Sebagai masyarakat yang modern haruslah kita melek akan informasi, caranya dengan apa? Salah satunya dengan mempunyai media sosial, sehingga kita tidak ketinggalan informasi," jelasnya.

Dalam hal ini,  Helldy juga mengajak kepada ASN untuk membantu menyebarluaskan setiap program yang sudah dijalankan. "Kita sebagai Abdi negara harus bisa juga menjadi penyampai pesan untuk masyarakat, agar program-program yang sudah kita jalankan dan akan kita jalankan bisa sampai kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengetahui perkembangan pembangunan Kota Cilegon," ungkapnya.

Helldy menghimbau kepada seluruh ASN untuk mengikuti media sosial yang dimiliki Pemkot Cilegon. "Kalian juga harus follow akun-akun medsos punya Pemkot Cilegon, karena program Pemkot Cilegon isinya ada disana, sehingga kita bisa sama-sama tahu apa aja program Pemerintah Kota Cilegon. Nanti Pak Didin (Didin S Maulana, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Cilegon-red) coba dinilai. Saya minta untuk berikan reward kepada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) pengelolaan medsos-nya bagus. Hal ini demi memberikan semangat kepada OPD untuk membantu menyebarluaskan informasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Cilegon Didin S Maulana mengatakan, sesuai arahan dari Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, seluruh ASN harus mengetahui program pemerintah untuk selanjutnya disampaikan kepada masyarakat. “Tidak hanya pejabat eselon 2, tapi semua ASN harus tahu semua program pemerintah biar bisa bersama-sama kita sampaikan kepada masyarakat,” kata Didin.

Pemenuhan kebutuhan informasi itu, jelas Didin, dapat diperoleh dari OPD atau dengan mengikuti perkembangan informasi yang dapat diakses melalui media sosial milik Pemkot Cilegon. “Kita sudah melakukan berbagai perbaikan dan penyempurnaan media sosial, termasuk infrastrukturnya. Silahkan di-follow Medsos Pemkot Cilegon-nya, seperti akun twitter, facebook, Instagram, kanal youtube dan website,” jelasnya. (*)


Sebagai informasi, media sosial resmi Pemkot Cilegon diantaranya, Facebook : Pemerintah Kota Cilegon , Instagram : pemkotcilegon , twitter : @pemkot_cilegon , tiktok : pemkotcilegon , youtube : Cilegon TV

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar