News Breaking
Live
wb_sunny

Krakatau Posco Bantu Wujudkan Hidup Bersih, Sehat Dan Indah Bagi Warga Terdampak Gempa Di Cianjur

Krakatau Posco Bantu Wujudkan Hidup Bersih, Sehat Dan Indah Bagi Warga Terdampak Gempa Di Cianjur

 

SpiritNews.Media (Cianjur) - KRAKATAU POSCO serahkan bantuan dana senilai Rp128 juta rupiah untuk membantu pembangunan pipanisasi saluran air bersih sepanjang 3 kilo meter bagi warga Desa Sukajaya,Kecamatan Cugenang, Cianjur yang pasca gempa sulit mendapatkan air bersih. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Department Head PR & GA KRAKATAU POSCO Edwin Sumiroza bersama dengan Serikat Karyawan KRAKATAU POSCO (SKKP), pada hari jumat 13 Januari 2023 kepada pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Cianjur.

Program ini diinisiasi karena pasca gempa bumi terjadi warga Desa Sukajaya, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat sulit mendapatkan air bersih sehingga sumber air seperti sumur bor dan resapan menghilang, pada akhirnya masyarakat terpaksa harus menggunakan air dari saluran pembuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Upaya penyediaan air bersih ini akan dilakukan melalui PMI Cianjur yang tergabung dalam program “WASH” yaitu Water, Sanitation, dan hygiene. 


Tak hanya itu KRAKATAU POSCO juga membantu dalam setiap pembangunan fasilitas umum, seperti kamar mandi umum, toilet umum, serta perbaikan untuk rumah ibadah yaitu masjid-masjid yang berada di lingkungan desa tersebut. 

“Kami sangat prihatin dengan keadaan yang terjadi, karena air bersih merupakan salah satu kebutuhan pimer bagi kita sebagai manusia. Dan setelah kami mendapatkan masukan dari pihak PMI Cianjur dan Cilegon akhirnya kami melakukan survey untuk mendapatkan data kongkret, dan kami memutuskan untuk bekerja sama dengan PMI untuk menyalurkan bantuan ini, utamanya untuk pengadaan air bersih selanjutnya untuk membantu dalam pembangunan dan perbaikan fasilitas umum di lingkungan desa ini,” tutur Edwin. 

Sebelumnya, KRAKATAU POSCO telah memnberikan bantuan tanggap bencana dengan memberikan donasi melalui BPBD Cianjur berupa bantuan darurat seperti makanan, terpal, alat memasak, dan lainnya pada bulan November 2022. 

Selaku industri yang menjalankan peran perusahaan sesuai dengan fokus Corporate Citizenship KRAKATAU POSCO, dan saat ini memiliki program yang berfokus terhadap bantuan air bersih dan sanitasi, maka KRAKATAU POSCO berusaha untuk selalu aktif membantu dalam menyelesaikan masalah sosial kemasyarakatan baik secara lokal maupun nasional, demi membantu kehidupan masyarakat Indonesia yang lebih layak dan merata. (ADV).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar