News Breaking
Live
wb_sunny

Helldy Agustian Bagikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Lingkungan Kampung Sawah

Helldy Agustian Bagikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Lingkungan Kampung Sawah

Wali Kota Cilegon Berikan Bantuan Korban Banjir

SpiritNews.Media (Cilegon) - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian membagikan bantuan kepada para korban banjir di Lingkungan Kampung Sawah dan Batu Bolong, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kamis (19/1). Bantuan yang diberikan kepada 100 warga terdampak banjir akibat hujan deras itu berupa bingkisan paket sembako.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, bantuan tersebut merupakan bagian dari bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon kepada masyarakat yang terdampak banjir. "Saya ucapkan terima kasih kepada tim Tagana (Tanggap Siaga Bencana) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon yang sudah sigap dalam memberikan bantuan untuk para korban banjir. Ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Kota Cilegon untuk masyarakat yang terdampak banjir,” kata Helly disela acara pemberian bantuan, kemarin.

Dalam hal ini, Helldy mengaku prihatin atas musibah banjir di Pulomerak. ”Kami sangat prihatin atas kejadian banjir yang melanda Pulomerak, khususnya untuk Lingkungan Kampung Sawah dan Batu Bolong. Alhamdulillah saat ini banjir di Kota Cilegon sudah berkurang, tidak lagi seperti dulu,” ungkapnya.

Helldy menjelaskan, Pemkot Cilegon akan terus berupaya untuk menangani permasalahan banjir. “Kami sangat merasakan apa yang masyarakat rasakan. Oleh karenanya, Pemerintah Kota Cilegon melalui kelurahan dan kecamatan serta instansi terkait akan terus berupaya untuk menangani permasalahan banjir agar tidak ada lagi banjir di Kota Cilegon,” jelasnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon Nurfatmah berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. "Bantuan ini sebagai bentuk cinta dari Pemerintah Kota Cilegon untuk masyarakat. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban warga yang terdampak banjir,” harapnya.

Camat Pulomerak Mangsur mengatakan, pihaknya berusaha untuk melakukan langkah cepat dalam merespon situasi bencana banjir yang terjadi. “Sesuai instruksi dari Pak Wali Kota, maka para lurah, camat dan para pejabat lainnya turun langsung ke titik lokasi kejadian,” katanya.(ADV).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar