News Breaking
Live
wb_sunny

Kota Cilegon Kembali Meraih Penghargaan Tingkat Nasional

Kota Cilegon Kembali Meraih Penghargaan Tingkat Nasional

 

SpiritNews.Media ( Jakarta ) - Di Penghujung Tahun 2022 Kota Cilegon kembali meraih penghargaan Tingkat Nasional. Kali ini penghargaan diberikan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI pada acara puncak Peringatan Hari HAM Sedunia ke-74 Tahun 2022 yang bertema 'Pemajuan HAM untuk Setiap Orang Menuju Indonesia Maju'.

Pada acara yang dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly di Golden Ballroom Hotel Sultan & Residence Jakarta, Senin (12/12), Kota Cilegon meraih penghargaan sebagai Kota Peduli Hak Asasi Manusia.

Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin menyampaikan bahwa  Peringatan Hari HAM Sedunia merupakan momen reflektif bagi seluruh negara dan bangsa dalam menghormati dan memajukan hak asasi manusia secara universal. “Hak Asasi Manusia sejatinya tumbuh bersama dengan keadaban suatu bangsa. Menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia berarti menjunjung tinggi peradaban” terang Wapres.

Tidak lupa Wapres mengucapkan Selamat kepada Kementerian/Lembaga serta pemerintah daerah yang meraih penghargaan Peduli HAM, pemerintah daerah yang melaksanakan pelayanan publik berbasis HAM, dan instansi yang responsif dalam penanganan dugaan pelanggaran HAM.

Dalam kesempatan yang sama, Menkumham Yasonna H. Laoly menjelaskan segala capaian harus menjadi batu loncatan mencapai sasaran yang lebih tinggi dalam rangka pemenuhan HAM bagi rakyat Indonesia, yang dilakukan oleh seluruh pemerintah daerah baik yang sudah meraih maupun yang belum meraih penghargaan.

“Upaya untuk menegakkan hak asasi manusia merupakan suatu proses yang terus-menerus harus ditingkatkan sebagai amanat seluruh rakyat Indonesia melalui ikatan kebangsaan dan kenegaraan di dalam Pancasila dan Konstitusi,” tegasnya.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang menerima langsung penghargaan sebagai Kota Peduli HAM tersebut menyampaikan rasa Terima kasihnya kepada seluruh jajaran Pemkot Cilegon. “Capaian ini merupakan buah dari kerja sama dan kepedulian kita semua dalam hal penegakan HAM, khususnya dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Kota Cilegon,” jelasnya.

Pencapaian ini kata Helldy akan terus dijadikan motivasi baginya dan seluruh jajarannya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Saya mengajak seluruh aparatur untuk  menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi buat kita untuk terus bersemangat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” terang Helldy.(red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar