News Breaking
Live
wb_sunny

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke - 94 DiSelenggarakan di Halaman Kantor Wali Kota

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke - 94 DiSelenggarakan di Halaman Kantor Wali Kota

 


SpiritNews.Media ( Cilegon ) - Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 Tahun 2022 Kota Cilegon diselenggarakan di Halaman Kantor Wali Kota yang mengambil tema Bersatu Bangun Bangsa. Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bertugas sebagai Pembina Upacara, Jumat (28/10). 

Dalam amanatnya Helldy berkata bahwa peringatan sumpah pemuda adalah upaya untuk belajar sejarah masa lalu. "Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masalalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar, sehingga membangkitkan semangat kita," ucapnya. 

Lebih lanjut, Helldy mengatakan sumpah pemuda memberikan pelajaran untuk menyikapi perbedaan. "Sumpah pemuda memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras, dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan bukan sebagai faktor yang melemahkan," ungkapnya. 

Helldy juga mengingatkan bahwa jasa pemuda pada sumpah pemuda tahun 1928 telah terukir dan dikenang sepanjang masa. "Peran pemuda dalam mempelopori membangun visi kebangsaan dengan sumpah pemuda 1928 yang diikuti rangkaian pergerakan pergerakannya peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa," ujarnya. 

Helldy mengajak untuk menjadikan peringatan sumpah pemuda menjadi momentum untuk meningkatkan semangat. "Kita patut bersyukur, pemuda Indonesia telah menunjukan banyak capaian prestasi diberbagai bidang yang membanggakan, baik pada level nasional maupun pada level internasional," tegasnya. 

"Marilah kita jadikan momentum peringatan hari sumpah pemuda yang ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa," sambungnya. 

Pada kesempatan itu, Helldy menyampaikan bahwa 4 program dalam KCS Kota Cilegon telah direalisasikan oleh Pemkot Cilegon. "Saya sampaikan bahwasanya 4 program dalam KCS telah kami realisasikan, diantara lain bantuan modal usaha, lapangan pekerjaan, beasiswa full sarjana, serta bantuan kesehatan," ungkapnya 

Sementara itu, Rizky Daniswara perwakilan pemuda yang juga bertugas sebagai Pengibar bendera pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda berharap agar pemuda memiliki sikap yang baik. "Harapan saya untuk para pemuda bisa nunjukan sikap yang baik dan bisa jadi tauladan bagi semua orang, dan bisa membanggakan dirinya sendiri, keluarga dan masyarakat luas," ujarnya. 

Hadir pada upacara ini Wakil Wali Kota Cilegon, Forkopimda Kota Cilegon, Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Asisten Daerah Kota Cilegon, pejabat eselon 2 dan 3 di Lingkungan Pemkot Cilegon, PGRI, ASN, perwakilan pelajar di Kota Cilegon, dan KNPI Kota Cilegon.(red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar