News Breaking
Live
wb_sunny

KOMNAS HAM Kunjungi Kota Cilegon dan Terima Oleh Sekretaris Daerah

KOMNAS HAM Kunjungi Kota Cilegon dan Terima Oleh Sekretaris Daerah

SpiritNews.Media ( Cilegon ) -  KOMNAS HAM mengunjungi Cilegon dalam rangka  Persiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak Pemerintah Daerah Kota Cilegon, kunjungan ini diterima oleh Sekretaris Daerah Maman Mauludin di Ruang Rapat Wali Kota Cilegon, Kamis (20/10). 

Adapun tujuan kedatangan Komnas Ham dalam rangka pengamatan dan pengawasan persiapan pemilu serentak tahun 2024 sesuai hak konstitusional. "Maksud kedatangan kami tidak lain adalah dalam rangka pengamatan dan pengawasan persiapan pemilu serentak tahun 2024 nanti sesuai dengan hak konstitusional terutama masyarakat yang rentan seperti disabilitas, warga binaan, dan lainnya haruslah tetap memiliki hak suara," ucap Gatot Ristanto selaku Kepala Biro Dukungan Penegak HAM. 

Gatot juga menambahkan sejauh mana perangkat daerah dalam mempersiapkan pemilu serentak tahun 2024. "Kami juga ingin mengetahui sudah sejauh mana persiapan dari perangkat daerah Kota Cilegon dalam mempersiapkan pemilu tahun 2024," ujarnya. 

Dalam sambutannya Maman menyampaikan sosialisasi pemilu sudah berjalan. "Kami sampaikan juga bahwasanya sosialisasi ke sekolah mengenai pemilih pemula juga sudah berjalan, bahkan hari ini juga sudah ada jadwal untuk sosialisasi di SMKN 1 Cilegon, dan kemarin juga sudah kami sosialisasikan dengan organisasi wanita tentang peran perempuan dalam politik," ujarnya.

Maman juga menegaskan Pemerintahan Kota Cilegon siap mensukseskan dan memfasilitasi untuk pemilu 2024 nanti "Saya sampaikan Pemkot Cilegon siap mensukseskan dan memfasilitasi yang menunjang untuk pemilu 2024 nanti," tuturnya.

Maman juga menuturkan jumlah calon pemilih untuk pemilu 2024 nanti "Saya sampaikan juga data calon pemilih sesuai KTP yang terdaftar di Kota Cilegon sejumlah sekitar 318 ribu, ini sudah termasuk yang akan memasuki usia pemilih di 2024 nanti. Sedangkan yang terdaftar di KPU sebanyak sekitar 299 ribu pemilih," tuturnya.

Rapat ini dihadiri juga oleh Asda 1 Tatang Muftadi, Kepala Badan Kesbangpol Bukhori, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Hayati Nufus, pejabat eselon 2 dan 3 Dinas terkait, Endang Sri Melani selaku Koordinator Bidang Dukungan Pelayanan Pengaduan, Ceria Alamiyati Staff Bidang Dukungan Pelayanan Pengaduan, Nathania Frisca Penata Mediasi Sengketa HAM.(red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar