News Breaking
Live
wb_sunny

Satgas Yonif 126/KC Ajarkan Seni Bela Diri

Satgas Yonif 126/KC Ajarkan Seni Bela Diri

 

SpiritNews.media (Papua) - Guna membentuk mental kepribadian generasi muda, Satgas Yonif 126/KC Pos KM 140 latihkan ilmu bela diri Karate kepada anak-anak Kampung Monggoefi, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua, Rabu (10/08/2022).

“Seni bela diri Karate ini nantinya akan menjadi bekal untuk mereka agar dapat melindungi diri dari bahaya dan tindak kriminal. Dengan berlatih bela diri sejak dini akan membentuk mental dan kepribadian Pemuda Pemudi Indonesia supaya berjiwa kesatria dan peduli dengan sesama,” ujar Dansatgas.

Adapun ilmu beladiri yang diajarkan oleh Serda Eggy Pahlevi selaku anggota Pos KM 140 yaitu memberikan perkenalan latihan dasar beladiri Karate.

Salah satu peserta latihan Carry (9) mengungkapkan, ia sangat senang dan berjanji sungguh-sungguh dalam latihan bela diri Karate yang diajarkan oleh Satgas 126/KC. “Saya sangat senang dan akan berlatih sungguh-sungguh untuk menjaga diri dari bahaya dan gangguan dari orang lain,” ucapnya. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar