News Breaking
Live
wb_sunny

Pemkot Cilegon Bagikan Sepuluh Juta Bendera Merah Putih ke Masyarakat

Pemkot Cilegon Bagikan Sepuluh Juta Bendera Merah Putih ke Masyarakat

SpiritNews.News (Cilegon) - Pemerintah Kota Cilegon menggelar acara Apel bersama yang dirangkaikan dengan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih dalam rangka HUT RI Ke-77 yang berlangsung di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Senin (15/08).

Penyerahan Bendera Merah Putih dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian kepada perwakilan Camat  yang disaksikan Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin dan Asisten Daerah I Setda Kota Cilegon, Tatang Muftadi.

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian dalam sambutannya menjelaskan jika gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih merupakan gerakan nasional. "Gerakan 10 juta bendera merah putih ini merupakan gerakan secara nasional yang telah diamanatkan dalam undang - undang no 23 tahun 2014, dimana daerah yang lain juga akan melakukan hal yang sama dengan kita, yaitu membagikan bendera merah putih kepada masyarakat," jelasnya.

"Hal ini juga sebagai bentuk kecintaan kita terhadap tanah air, karena tanggal 17 Agustus merupakan tanggal bersejarah, dimana pada tanggal tersebut di tahun 1945 negara kita berhasil memerdekakan diri dari penjajah, oleh karena itu mari kita rayakan kemerdekaan ini dengan cara mengibarkan bendera merah putih," sambung Helldy.

Lebih lanjut, Helldy menginstruksikan agar pembagian bendera merah putih dapat segera direalisasikan. "Saya minta kepada Camat nanti bendera merah putih ini agar dapat segera dibagikan kepada setiap kelurahan supaya nanti dari kelurahan bisa segera dibagikan untuk masyarakat Cilegon," ujarnya.

Selain itu, Helldy mengatakan bahwa Pemkot Cilegon telah berhasil mengibarkan bendera merah putih sampai pada perbatasan Cilegon. "Dari Pemkot Cilegon kita sudah membentangkan bendera merah putih sampai ke perbatasan kota Cilegon yaitu di Pulau Sangiang, hal ini dilakukan sebagai kecintaan kita kepada bangsa dan negara indonesia ini," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Helldy juga berharap kepada ASN kota Cilegon dapat berkontribusi penuh dalam pembangunan kota Cilegon. "Saya berharap para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon ini baik para pejabat maupun staf agar bisa berkontribusi secara maksimal untuk kota Cilegon, supaya Kota Cilegon ini dapat menjadi lebih baik," pungkasnya.(red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar