News Breaking
Live
wb_sunny

Penerima Beasiswa Full Sarjana Harus Memiliki IPK 3 Jika Tidak Ingin di Stop

Penerima Beasiswa Full Sarjana Harus Memiliki IPK 3 Jika Tidak Ingin di Stop

 


 

SpiritNews.Media (Cilegon) - Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Pendidikan Kota Cilegon menggelar kegiatan sosialisasi program Beasiswa S1 yang dilaksanakan di Hotel Aston Cilegon, Selasa (07/06).

Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin yang hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan Pemerintah kota Cilegon akan memberikan beasiswa selama 8 semester. "Kami sudah menyiapkan 4 Miliyar Rupiah sebagai anggaran untuk diberikan kepada sekitar 1400 mahasiswa yang ditargetkan menerima beasiswa dengan nominal 3 juta rupiah per semester selama 8 semester dari dana APBD Kota Cilegon," ungkapnya.

Lebih lanjut, Maman menjelaskan akan ada 2 sistem penerimaan beasiswa ini. "Ada 2 sistem penerimaan beasiswa yang bisa didapatkan yaitu melalui 15 Universitas yang sudah terdaftar bekerja sama dengan pemerintah Kota Cilegon, dan melalui sistem perorangan untuk yang sudah diterim! di Universitas Negeri di luar kota Cilegon," ujarnya. 

"Selain itu penerima beasiswa juga diwajibkan memiliki IPK minimal 3 untuk dapat terus menerima beasiswa dari program pemerintah Kota Cilegon," lanjut Maman.

Maman berharap penerima beasiswa nantinya akan membangun kota Cilegon. "Saya berharap nantinya setelah selesai pendidikan para penerima beasiswa ini dapat kembali ke kota Cilegon dan membangun kota Cilegon yang kita cintai ini," harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Nonformal (P2PNF) Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Ahmad Najid menjelaskan kegiatan hari ini dihadiri 150 calon penerima beasiswa. "Karena keterbatasan tempat, sosialisasi penerimaan beasiswa hari ini dihadiri aekirae 150 penerima beasiswa yang semuanya merupakan warga Cilegon," katanya.

Menurut Najid, nantinya penerima beasiswa harus memiliki IPK diatas 3. "Penerima beasiswa harus memiliki IPK, hal ini semata mata untuk memotivasi mereka tetap belajar yang sungguh-sungguh, kalau dapat IPK di bawah 3 beasiswanya langsung kami stop," tegasnya.(red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar