News Breaking
Live
wb_sunny

Sanuji Ingin Program P2WKSS Terlaksana Sesuai Target

Sanuji Ingin Program P2WKSS Terlaksana Sesuai Target

 


 

SpiritNews.Media (Cilegon) - Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta hadiri Expose Alokasi Kegiatan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) pada Wilayah Kelurahan Bendungan dan Ciwedus Kecamatan Cilegon tahun 2022 di Aula Setda II Kota Cilegon, Selasa (31/05).

Program terpadu P2WKSS merupakan salah satu upaya pemerintah bersama masyarakat untuk penanggulangan kemiskinan melalui program peningkatan peranan perempuan dalam pembangunan, yang merupakan bagian integral dan tidak terpisahkan dari pembangunan nasional.

Program ini memiliki manfaat yang sangat besar bagi pembangunan di kelurahan, dengan mengupayakan mengembangkan sumber daya manusia dan memanfaatkan sumber daya alam serta lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat, sejahtera dan bahagia agar supaya terciptanya pembangunan dalam masyarakat dengan perempuan sebagai penggeraknya.

Berdasarkan dengan surat keputusan Wali Kota Cilegon No 463/Kep.627-DP3AKB/2019 tentang penetapan kelurahan binaan untuk pelaksanaan program terpadu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera di kota Cilegon tahun 2019-2027 dan surat keputusan Wali Kota Cilegon No 400.05/Kep.211-DP3AKB/2019 tentang pembentukan kelompok kerja peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera kota Cilegon tahun 2019 maka kelurahan Bendungan dan Ciwedus ditetapkan sebagai lokasi program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta menghimbau agar program P2WKSS dapat terlaksana sesuai dengan target yang sudah ditetapkan. "Kita harus memiliki target dalam menjalankan program ini, agar supaya program ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak berantakan serta bisa secepat mungkin dapat dirasakan oleh masyarakat, oleh karena itu saya harap agar instansi yang terkait dalam program ini sudah memiliki target waktunya dan dapat dilaksanakan sesuai dengan target yang sudah ditetapkan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Sanuji mengatakan kerja tim perlu dilakukan untuk mensukseskan program P2WKSS di kelurahan Bendungan dan Ciwedus. "Kerjasama tim atau teamwork sangat penting untuk dilakukan di setiap pekerjaan, sebab kita tidak bisa bekerja sendiri pasti membutuhkan bantuan orang lain oleh karena itu saya ingin untuk instansi - instansi yang terkait dalam program ini agar dapat bekerjasama secara maksimal agar program ini bisa berjalan dengan sukses," ucapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon, Agus Zulkarnaen beserta jajaran, perwakilan Kelurahan Bendungan dan perwakilan Kelurahan Ciwedus.(red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar