News Breaking
Live
wb_sunny

PT. KTI Berikan Santunan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

PT. KTI Berikan Santunan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

 


SpiritNews.media (Cilegon) - PT Krakatau Tirta Industri menggelar kegiatan pengajian dan santunan yang rutin dilaksanakan pada bulan Ramadhan 1443 H. Senin, 11/04/2022.

Usai melaksanakan pengajian dilanjutkan dengan pemberian santunan secara simbolis oleh Direktur Utama PT. Krakatau Tirta Industri (KTI) Alugoro Mulyowahyudi, kepada 10 orang perwakilan anak yatim yang ada di sekitar perusahaan PT. KTI, pembagian santunan dilanjutkan oleh panitia.

PT Krakatau Tirta Industri (KTI) berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada 225 anak yatim. Kepedulian ini merupakan salah satu wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar.

Direktur Utama PT. KTI, Alugoro Mulyowahyudi, mengatakan pemberian santunan tahun ini terasa berbeda dengan masih dilanda pandemi Covid-19, kami tidak dapat berkumpul dan berbagi kebahagiaan secara bersama-sama, namun tidak mengurangi makna ikhtiar berbagi kami dari perusahaan untuk masyarakat sekitar.

"Sudah menjadi kewajiban perusahaan (PT KTI)  peduli terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar dengan melalui program bantuan sosial (CSR), diantaranya pada anak yatim piatu yang harus lebih diperhatikan," ujarnya.


Sementara itu, Sekper perusahaan PT KTI Gumilar Sugandi yang diwakilkan oleh Asep Saefullah mengatakan, dengan diadakannya kegiatan santunan ini adalah sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar  melalui program CSR yang sudah di program setiap tahunnya dan santunan ini juga masih dalam rangkaian peringatan HUT PT KTI.

"Berharap dengan dilaksanakannya kegiatan santunan kepada anak yatim ini  dapat bermanfaat dan dapat membantu meringankan ekonomi mereka yang kurang beruntung ditambah lagi dengan masihnya kondisi pandemi Covid-19 seperti ini," ujarnya.

"Pelaksanaan santunan kepada anak yatim ini rencananya akan dilanjutkan ke beberapa lokasi yang dekat dengan plant perusahaan,  kegiatan santunan ini juga  di bagi menjadi tiga lokasi karena PT KTI memiliki lokasi tiga lokasi perusahaan yang dekat dengan masyarakat seperti plant Cidanau, Plant Pasauran dan Plant Krenceng. Sebagai lokasi masyarakat ring satu yang perlu diperhatikan oleh perusahaan PT KTI dengan melalui  program CSR," terangnya.

Ia juga mengatakan, Pemberian santunan ini dibagi menjadi dua sesi guna menghindari kerumunan dan tentap menerapkan Prokes, sesi pertama yang dimulai dari jam 13.00 hingga jam 15.00, dan dilanjutkan dari jam 15.00 sampai jam 16.00 Santunan ini kita juga melibatkan Karang Taruna untuk mendata para anak-anak yatim yang ada di sekitar perusahaan KTI.

"Dalam santunan ini juga kita dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," tutupnya. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar