News Breaking
Live
wb_sunny

Sanuji: Disabilitas Bisa Buka Usaha

Sanuji: Disabilitas Bisa Buka Usaha

 


SpiritNews.media (Cilegon) - Untuk memberikan maafaat yang baik dan demi menumbuhkan Perekonomian di dalam keluarga, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon memberikan pelatihan dan pembinaan Kewirausahaan untuk penyandang Disabilitas yang bekerjasama dengan PT. Krakatau Steel.

"Penyandang Disabilitas merupakan orang normal yang memiliki keterbatasan dalam berinteraksi dengan lingkungan, sehingga dalam beberapa hal memang mereka membutuhkan bantuan orang lain tetapi bukan berarti tidak bisa melakukan banyak hal mereka juga bisa mempunyai keahlian tertentu serta dapat membuka usaha," hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta dalam acara Pembinaan dan Pelatihan di Kantin Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Krakatau Steel. Rabu, (29/12).

"Saat ini banyak sejumlah pihak yang ikut membantu para penyandang disabilitas untuk mengasah bakat dan kemampuan mereka, salah satunya yaitu Krakatau Steel yang hari ini tengah memberikan pembinaan bagi kaum disabilitas," imbuhnya.

Lebih lanjut, Sanuji mengapresiasi dan mendukung penuh pelatihan yang digelar oleh Krakatau Steel ini.

"Saya selaku perwakilan dari Pemkot sangat mendukung adanya kegiatan pelatihan kewirausahaan ini apalagi kegiatan ini dikhususkan untuk penyandang disabilitas jadi pemkot harus mendukung dan men-supportnya," ujarnya.

Sanuji mengatakan bahwa pemasaran menjadi hal penting untuk meningkatkan penjualan produk.

"Hal yang paling penting dalam berwirausaha itu ada di pemasarannya sebab jika kita tidak ada pemasaran maka konsumen tidak akan tahu tentang produk yang kita hasilkan sehingga nantinya akan mengakibatkan tingkat penjualan produk kita menjadi rendah," ungkapnya.

Selain itu, Sanuji juga menyampaikan perlu adanya marketing digital untuk memperluas penjualan.

"Marketing digital itu perlu ada apalagi pada era sekarang ini yang serba digital, jadi untuk para wirausahawan perlu dimanfaatkan untuk memperluas penjualan sebab dengan adanya marketing digital selain untuk memperluas penjualan dapat mempermudah komunikasi juga dengan konsumen dan jika ada produk baru konsumen juga bisa cepat mengetahuinya," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Krakatau Steel, Rahmat Hidayat, mengatakan pelatihan ini ditujukan untuk pemasaran produk.

"Pelatihan ini ditujukan lebih ke pemasarannya nanti kita dari KS akan bantu akses - akses untuk pemasarannya seperti marketing digital sehingga produk - produk yang dibuat oleh penyandang disabilitas ini nanti bisa dijual," ucapnya. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar