News Breaking
Live
wb_sunny

Helldy Lantik Pejabat Fungsional Pemkot Cilegon

Helldy Lantik Pejabat Fungsional Pemkot Cilegon

 

SpiritNews.media (Cilegon) - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon menggelar acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Jabatan Fungsional dan Pengangkatan Pertama serta Perpindahan Jabatan Fungsional yang berlokasi di Aula Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik (Diskominfo) Kota Cilegon. Jum'at, (31/12).

Terdapat 227 Pejabat Administrasi Eselon IV yang dilantik menjadi Pejabat Fungsional oleh Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian.

Dalam sambutannya, Helldy menyampaikan pengangkatan ini didasari dengan Permenpan RB No 17 Tahun 2021.

"Perlu saya sampaikan bahwa pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Fungsional dan Penyetaraan Jabatan ini dilaksanakan dengan dasar Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional," ujarnya.

Lebih lanjut, Helldy mengatakan jika pelantikan ini dilakukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang lebih efektif dan efisien. "Adanya pelantikan ini dilakukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang lebih efektif dan efisien dengan dilakukannya penyederhanaan birokrasi jadi yang tadinya proses dari 3 tingkat (Eselon II, III dan IV) sekarang menjadi 2 tingkat (Eselon II dan III) saja," ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Helldy berharap dengan adanya penyederhanaan birokrasi ini dapat meningkatkan kinerja ASN yang lebih baik.

"Saya berharap dengan adanya penyederhanaan birokrasi ini bisa meningkatkan kinerja ASN menjadi lebih baik serta sistem kerja juga harus berubah menjadi jauh lebih cepat dan profesional dan bisa memberikan perubahan yang besar untuk Kota Cilegon," pungkasnya.

Sebagai informasi, selain adanya Pelantikan Jabatan Fungsional Pemerintah Kota Cilegon juga melakukan Pelantikan Jabatan Tinggi Pratama dimana terdapat 1 orang yang dilantik yaitu Wilastri Rahayu sebagai Kepala Dinas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Cilegon menggantikan Beatrice Noviana yang sudah purna bhakti.

Hadir pada pelantikan ini Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta, Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin, Asisten Daerah I, II, III Kota Cilegon serta Pejabat Esselon II di Lingkungan Pemerintah kota Cilegon. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar