News Breaking
Live
wb_sunny

Puskesmas Citangkil I Dor To Dor Vaksin Untuk Lansia

Puskesmas Citangkil I Dor To Dor Vaksin Untuk Lansia

SpiritNews.media (Cilegon) - Untuk mencapai Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) Puskesmas Citangkil I melakukan sistem dor to dor atau datang ke rumah - rumah lansia yang tidak bisa ke Puskesmas. Rabu, (24/11).

Drg. Yessi Supriharti, Koordinator sekaligus penangung jawab mutu di Puskesmas Citangkil I, menjelaskan bahwa kegiatan kali ini difokuskan untuk lansia yang tidak bisa aktivitas.

"Jadi target vaksinasi kita kali ini, di peruntukan untuk lansia yang tidak bisa beraktivitas atau tidak bisa berjalan," ujarnya saat melakukan vaksinasi disalah satu rumah lansia.

Ia juga mengatakan, untuk target lansia di lingkungan Puskesmas Citangkil I baru mencapai 50 persen.

"Banyak dari keluarga lansinya yang menolak untuk di vaksin entah itu bapak atau ibunya, jadi kita suka kesulitan dan kita harus tau kenapa tidak boleh di vaksinnya," terangnya.

Untuk umur dari 12 tahun, lanjut Yessi, sampai 59 tahun yang belum vaksin bisa datang langsung ke Puskesmas Citangkil I, dan ditanyakan terlebih dahulu ketersediaan Dosis Vaksin I atau Vaksin II.

"Kalo untuk yang umu 60 Tahun ke atas yang mau vaksin bisa menghibungi kami agar bisa langsung di data dan dilakukan vaksin. Berlaku untuk vaksin I atau vaksin II," tutupnya. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar