News Breaking
Live
wb_sunny

Perbankkan Gandeng Dinkes Cilegon Untuk Percepatan Vaksinasi

Perbankkan Gandeng Dinkes Cilegon Untuk Percepatan Vaksinasi

 


SpiritNews.media (Cilegon) – Dinas Kesehatan Kota Cilegon terus melakukan percepatan target vaksinasi untuk warga Kota Cilegon. Minggu, (28/11).

Dinas Kesehatan Kota Cilegon bersinergi dengan perbankkan dan otoritas jasa keunagan (OJK) terus melakukan percepatan vaksinasi.

Dengan adanya sinergi tersebut diharapkan bisa mewujudkan kekebalan komunal, sehingga perekonomian bisa kembali pulih dengan cepat dan warga terlindungi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Ratih Purnamasari, menjelaskan pihaknya mengapresiasi dan berterimakasih dengan Himpunan bank milik Negara (Himbara) yang sudah sinergis membantu pemerintah kota cilegon dalam percepatan target vaksinasi, sehingga kekebalan komunal warga bisa terwujud.

“Kami berterimakasih da memberika apresiasi, kami ingin sinergi ini terus dilakukan, sehingga warga bisa beratifitas seperti semula,” katanya.

Ia menyatakan, jika dengan kekaalan yang tercipta lebih cepat maka perekonomian akan kembali pulih dengan cepat.

“Masyarakat  tentu tidak lagi khawatir jika sudah tervaksin semuanya. Ekonomi akan pulih dengan cepat dan aktifitas perekonomia akan pulih sepenuhnya,” imbuhnya.


Area Head Bank Mandiri Cilegon, Robby Setiadyraja, menjelaskan sebagai salah satu bank yang ada dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) pihaknya komitmen untuk terus memberikan mendukung terhadap pencapaian kekebalan komunal dari pemaparan covid – 19.

Salah satu cara yang dilakukan, yakni dengan memberikan gimmick pemberian beras agar warga tertarik untuk melakukan vaksinasi.

“Sebagai gimmick agar warga bisa datang vaksinasi. Kami coba berpartisipasi lewat ccsr dalam bentuk bantuan sembako berupa beras dengan total 5 ton,” katanya Dalam acara vaksinasi di SDIT Madani.

Ia menyatakan, dengan dorongan vaksinasi tersebut juga diharapkan bisa menciptakan kekebalan tubuh warga, sehingga perekonomian berjalan kembali.

“Kami tentu berharap agar perekonomian bisa berjalan kembali, sehingga salah satu yang harus terus didorong yaitu vaksinasi,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta, yang hadir dalam acara menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi, hal tersebut tentunya membantu Pemerintah Kota Cilegon dalam mencapai target vaksinasi.

“Kami tentunya berharap semua ikut berpartisipasi. Hari ini ada sejumlah bank yang ikut tentunya ini akan semakin mempercepat vaksinasi untuk warga,” ujarnya.

Disisi lain, ujar Sanuji, kedepan, para bank yang ada juga diharapkan mampu menumbuhkan perekonomian dengan memberikan dorongan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah, sehingga bisa bangkit kembali usai covid – 19.

“Kami harap kedepan juga dorongan untuk para pelaku ekonomi UMKM. Hal ini juga untuk menunjang perekonomian secara lokal dan nasional,” pungkasnya. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar