News Breaking
Live
wb_sunny

Apresiasi Dukungan Penyelenggaraan Statistik Sektoral, Kepala BPS RI Kembali Hadir di Sumbar

Apresiasi Dukungan Penyelenggaraan Statistik Sektoral, Kepala BPS RI Kembali Hadir di Sumbar


Sumbar - Kepala Badan Pusat Statistik Republik Indonesia (BPS RI) Margo Yuwono,  resmikan Pojok Statistik sekaligus kuliah umum dengan tema Statistik Indonesia Maju, Indonesia Pulih, di Universitas Negeri Padang (UNP), Kamis (21/10/2021).

Kehadiran Kepala BPS RI yang baru ini sekaligus dalam rangkaian kegiatan penyerahan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Sumbar atas dukungan penyelenggaraan kegiatan statistik sektoral di Pemerintahan Provinsi Sumbar yang direncanakan Jumat (22/10/2021).

Kita sangat mengapresiasi Sumbar atas dukungannya terhadap kegiatan statistik sektoral, termasuk juga atas atas kolaborasi dengan BPS dalam pengelolaan metadata statistik sektoral di Provinsi Sumatera Barat," ujar Margo, disela ramah tamah usai penyambutan kedatangannya di VVIP Bandara Internasional Minangkabau, Kamis siang.

Hadir dalam penyambutan tersebut Kepala Bappeda Aumbar Medi Iswandi, Kadis Kominfotik Sumbar Jasman Rizal, dan Kepala BPS Sumbar Herum Fajarwati.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumatera Barat Medi Iswandi menyambut baik kehadiran Margo Yuwono ke Sumbar. Menurutnya, BPS merupakan mitra penting bagi Bappeda terutama dalam hal data. 

"Data sangat penting bagi kami di Bappeda. BPS adalah mitra utama Bappeda. Sebab kalau asumsi atau data salah, strategi juga salah. misalnya data kemiskinan," kata Medi.

Hal senada juga disampaikan Jasman. Bahkan pihaknya bersama dengan BPS selama ini terus berupaya mengembangkan nagari, kecamatan, desa dan kelurahan statistik di Sumbar.

"Kita terus dorong nagari dan kecamatan statistik. Target kita 2024 mudah-mudahan Sumbar jadi provinsi statistik," sebut Jasman.

Selain memberikan penghargaan, dalam agenda kunjungan ke Sumbar, direncanakan juga akan melakukan kerjasama penyelenggaraan Satu Data Indonesia (SDI) dan peluncuran aplikasi Bidadari (Bingkai Informasi Data Desa dan Nagari Diujung jari).(Diskominfotik Sumbar)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar