News Breaking
Live
wb_sunny

Petugas Lapas Narkoba Karang Intan Dibekali Wasbang Mental dan Fisik

Petugas Lapas Narkoba Karang Intan Dibekali Wasbang Mental dan Fisik


Karang Intan - Petugas Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan menerima pembekalan wawasan kebangsaan, mental dan fisik serta menembak pistol Bernadelli dan P3A, Kamis (16/9/2021).

Kepala Lapas Narkoba Klas IIA Karang Intan Wahyu Susetyo mengatakan, kegiatan pembinaan fisik dan mental diikuti oleh seluruh staf dan anggota jaga Lapas Narkotika Kelas IIA.

Kegiatan dimulai dengan apel bersama di lapangan Tembak Yonif 623/Bwu dilanjutkan dengan pemberian materi wasbang dan pengenalan dasar senjata dan pistol Bernadelli dan P3A.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan menuturkan bahwa kegiatan tersebut memang benar. Pihaknya meminta dukungan dan kerja sama dengan Kodim 1006/Banjar dengan mengisi materi kegiatan pembinaan fisik dan mental, juga diberi pembekalan wasbang bela negara menembak Pistol Bernadelli dan P3A langsung didampingi Personel TNI Kodim 1006/Banjar.

"Hal tersebut agar peserta dalam melaksanakan tugas sebagai pegawai lapas lebih percaya diri lagi dan lebih disiplin," tambah Wahyu Susetyo.

Sementara Itu, Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom menuturkan bahwa, sebagai mitra kerja sinergisitas dan kerja sama dalam pembinaan dan bagi anggota lapas. Pihaknya sangat senang karena melalui kegiatan seperti ini tali silahturahmi tetap terjaga.

"Prajurit kami siap membantu dan mendukung kegiatan ini, untuk menambah wawasan dan melatih mental mereka  dalam menjalankan tugas juga selalu siap membantu pihak lapas terutama dalam pencegahan dan penindakan peredaran narkoba," tutur Dandim. (InfoPublik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar