News Breaking
Live
wb_sunny

Kunjungi Mesjid Raya Sungai Sariak Lubuak Bareh, Bupati Dengar Aspirasi Masyarakat dan Tebarkan 2000 Bibit Ikan

Kunjungi Mesjid Raya Sungai Sariak Lubuak Bareh, Bupati Dengar Aspirasi Masyarakat dan Tebarkan 2000 Bibit Ikan


Sungai Sariak – Dihari Jumat yang berkah, Kegiatan Jumat Balega kembali dilaksanakan oleh Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE., MM. Jumat ini Bupati beserta rombongan mengunjungi Mesjid Raya Sungai Sariak Lubuak Bareh di Nagari Sungai Sariak Kecamatan VII Koto untuk melaksanakan ibadah sholat Jum’at bersama masyarakat setempat, Jum’at (10/9)

Disela-sela kesibukannya, Suhatri Bur menyempatkan diri melaksanakan ibadah sholat Jum’at bersama masyarakat Nagari Sungai Sariak Kecamatan VII Koto sekaligus mendengar aspirasi dari warga setempat di Nagari Sungai Sariak Kecamatan VII Koto.

Setelah pelaksanakan ibadah sholat Jum’at sembari berkumpul dengan tokoh masyarakat setempat, Bupati menyampaikan program bupati untuk melaksanakan ibadah sholat Jum’at dengan mengunjungi seluruh mesjid yang ada di kawasan Kabupaten Padang Pariaman.

Rombongan Bupati kali ini mengikutsertakan Kadis Kominfo,
Kadis Perikanan, Sekretaris Perikanan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan dan Camat VII Koto Sungai Sariak. Kedatangan Rombongan Bupati disambut oleh Pengurus mesjid beserta Wali Nagari Lareh Nan Panjang Sungai Sariak, Wali Nagari Sungai Sariak, Niniak Mamak Angku Gadang Basa Batuah, Tokoh-tokoh masyarakat di Kanagarian Sungai Sariak.

Perwakilan masyarakat yang menyampaikan aspirasinya Bapak Haji Kapalo Mudo Taya mengatakan bahwa air bersih susah untuk didapatkan di mesjid Mesjid Raya Sungai Sariak Lubuak Bareh, sehingga masyarakat harus wudhu dirumah terlebih dahulu.

“Air cukup banyak tetapi berwarna kuning, sehingga tidak baik untuk kesehatan, untuk itu kami harapkan Bapak Bupati agar air PDAM bisa sampai ke mesjid” ujar Haji Taya

Bupati menyambut baik masukan dari masyarakat dan akan segera menindaklanjutinya khusus untuk Air Bersih telah menugaskan Direktur PDAM untuk mengupayakan air dan pipa PDAM bisa sampai ke Mesjid Raya Sungai Sariak Lubuak Bareh.

Bupati berpesan agar Pemilihan Wali Nagari di sekitar Sungai Sariak bisa berjalan sukses dan demokratis.

“Bersainglah secara sehat, jangan saling menjatuhkan, bersaing dengan santun menjual programnya untuk diterima ditengah-tengah masyarakat
komunikasikan kebawah dan keatas, tidak boleh membunuh karakter orang, Pilwana badunsanak berjalan dengan baik, tidak ada hal-hal yang merugikan kenagarian Sungai Sariak” ujar Bupati

Disisi lain Bupati menyampaikan Padang Pariaman sudah masuk Level II Covid-19, Terkonfirmasi sudah sedikit, untuk seminggu terakhir saja sudah melandai bahkan ada data perharinya 0 terkonfirmasi positif Covid-19. Tingkat Vaksinasi sudah mulai menyentuh angka 2 digit, untuk itu Bupati tidak lupa mengajak masyarakat untuk ikut bervaksin.

Setelah dengar aspirasi masyarakat, Bupati kemudian melakukan penyebaran benih ikan di Tabek Mesjid Raya Sungai Sariak Lubuak Bareh sebanyak 2000 ekor didampingi oleh OPD terkait. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar