News Breaking
Live
wb_sunny

Dinsos Padang Gelar Pemberdayaan KUBE Fakir Miskin

Dinsos Padang Gelar Pemberdayaan KUBE Fakir Miskin


Padang - Dinas Sosial Kota Padang, menggelar kegiatan Pemberdayaan KUBE Fakir Miskin di Aula Kantor Dinas Sosial Padang, Kamis (12/8/2021).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kota Padang Afriadi dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam sambutannya, Afriadi mengatakan kehadiran KUBE diharapkan mampu mengentaskan kemiskinan masyarakat yang berada di lingkungan sekitarnya.

Terlebih di saat pandemi ini dan pemberlakuan PPKM, banyak usaha masyarakat yang terhenti sehingga mengakibatkan mereka menjadi miskin. Kondisi ini juga memicu terjadinya penambahan warga miskin di Kota Padang.

”Kita berharap KUBE bisa hadir sebagai solusi di tengah pandemi ini. Membantu warga meningkatkan taraf hidupnya,” kata Afriadi.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 orang sebagai pendamping dari KUBE. "Mereka ini kita bina, latih sehingga mereka diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik," tutur Afriadi.

Pada kesempatan itu, Dinas Sosial juga memberikan bantuan berupa kompor gas dan mesin jahit kepada 8 KUBE yang betul-betul menonjol.

“Kita berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya demi kemajuan KUBE kedepan,” harap Afriadi. (MC Padang)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar