News Breaking
Live
wb_sunny

Fokus Tangani Covid-19, Pemkot Cilegon Tambah Tempat Tidur di RSUD Kota Cilegon

Fokus Tangani Covid-19, Pemkot Cilegon Tambah Tempat Tidur di RSUD Kota Cilegon


 
Cilegon - Pemerintah Kota Cilegon menerima bantuan dari PT. Indorama untuk penanganan Covid-19 yang akan diserahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon yang berlokasi di Ruang Rapat Walikota Cilegon, Senin (26/07). 
 
Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian yang langsung menerima bantuan tersebut menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Cilegon fokus terhadap penanganan Covid-19. "Pemerintah kota Cilegon lagi konsen terhadap Covid-19, dengan bantuan yang diberikan ini sangat membantu sekali, terutama dalam pelayanan pengobatan pasien Covid-19 di Kota Cilegon," ungkapnya. 
 
Lebih lanjut, Helldy mengatakan bahwa keseriusan Pemerintah Kota Cilegon dalam penanganan Covid-19 ini dibuktikan dengan penambahan tempat tidur di RSUD Kota Cilegon. "Untuk penanganan Covid ini, Pemkot Cilegon fokus dalam penanganannya, dengan menambahkan tempat tidur sebanyak 20 yang sebelumnya  30 tempat tidur jadi sekarang total keseluruhannya ada 50 tempat tidur, agar kebutuhan pasien Covid-19 di Kota Cilegon dapat terpenuhi," ujarnya. 
 
Helldy menjelaskan penambahan tempat tidur terdapat di beberapa ruangan yang ada di RSUD Kota Cilegon. "Dari total 50 tempat tidur ini sekarang dibagi di beberapa ruangan, untuk Ruang Alamanda ada 26 tempat tidur, Ruang IGD ada 9 tempat tidur, Ruang ICU ada 9 dan untuk di tenda sebanyak 6 tempat tidur," jelasnya. 
 
Kota Cilegon saat ini berada di kondisi PPKM level 3, tapi Helldy dalam penanganannya memperlakukan Level 4. "Covid-19 di kota Cilegon berada di level 3, hanya kita memperlakukan pengetatannya sama seperti di level 4, artinya agar kita supaya bisa menurunkan angka Covid-19 di Kota Cilegon ini," terangnya. 
 
Pada kesempatan itu, Helldy mengajak kepada industri untuk melaksanakan vaksin kepada seluruh karyawannya. "Saya berpesan kepada industri untuk segera melakukan vaksin untuk seluruh karyawan, mengingat angka kematian yang belum divaksin itu sanat tinggi mencapai 90% lebih, dengan melaksanakan vaksin ini diharapkan mampu menurunkan angka kematian akibat Covid-19, bahkan menurunkan angka kasus Covid-19 di Kota Cilegon," katanya. 
 
Sementara itu, manager PT. Indorama, Malim Hander Joni menjelaskan bantuan ini diharapkan mampu membantu Pemerintah Kota Cilegon. "Keterlibatan kita bersama pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19 sejak april 2020 dari awal adanya pandemi di Kota Cilegon, mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa membantu RSUD Kota Cilegon dalam pemberian oksigen, sehingga pasien yang ada di Kota Cilegon lebih mudah lagi untuk menerima oksigen," pungkasnya. 
 
Untuk informasi, bantuan yang diberikan PT. Indorama ini berupa Oksigen Oxentrate sebanyak 4 unit, AC split 6 unit dan Exhaust Fan sebanyak 6 unit yang diterima langsung plt. Direktur  RSUD Kota Cilegon, Ujang Iing. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar