News Breaking
Live
wb_sunny

Dishub dan PT. KSS Berbenah Soal Parkir Pasar Kranggot

Dishub dan PT. KSS Berbenah Soal Parkir Pasar Kranggot

Spiritnews (Cilegon) - PT. Kujang Sakti Siliwangi (KSS) ditunjuk oleh Dinas Perhubungan Kota Cilegon terkait soal pengeloalaan parkir di Pasar Kranggot Kota Cilegon.

Saat ini, retribusi parkir yang dipungut oleh PT. KSS masih dalam tahap pembenahan dan sosialisasi. Diketahui, untuk tarif parkir motor sendiri dipungut Rp. 2.000 dan untuk mobil Rp. 3.000. Pungutan tersebut sudah berjalan sejak tiga hari terakhir.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon, Uteng Dedi Apandi, membenarkan soal pemungutan tarif karcis parkir di Pasar Kranggot tersebut. Pihaknya menunjuk pihak ke tiga, serta sementara penataanya sendiri masih dalam sosialisasi sistem menggunakan karcis.

"Ya kita dalam rangka sosialisasi untuk sementara kita berlakukan karcis dulu, nanti apabila sistem sudah terpasang untuk pengendara yang memasuki pasar dibawah 10 menit tidak dikenakan tarif parkir alias gratis, dan tarif parkir itu sendiri juga sudah termasuk asuransi kehilangan," katanya saat ditemui dikantor Dishub Kota Cilegon, Rabu (28/07).

Sementara itu Management PT. KSS, Kurniawan mengatakan bahwa tarif Rp. 2.000 tersebut sudah termasuk asuransi kehilangan kendaraan dan bebas parkir.

"Kalau menurut perwal sendiri itu tarif Rp. 1.000, dan Rp. 1.000 lainnya itu kita alokasikan untuk asuransi apabila kendaraan hilang dan kita akan ganti 70% dari harga kendaraan," ujarnya. (Rahmat)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar