News Breaking
Live
wb_sunny

Kapolda Banten Lantik 192 Bintara Polri T.A.2020/2021

Kapolda Banten Lantik 192 Bintara Polri T.A.2020/2021

PANDEGLANG - 192 orang telah resmi menjadi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia setelah Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, S.H., M.B.A memimpin upacara pelantikan Diktuba Bintara Polri T.A 2020-2021 di SPN Mandalawangi Polda Banten, Senin (28/06/2021). 

Dalam upacara ini Kapolda Banten melantik 192 orang menjadi Bintara Polri setelah mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri di SPN Mandalawangi.

Setelah resmi menjadi anggota Polri, 192 Bintara Remaja ini akan ditempatkan di tempat dinas sesuai dengan Keputusan Kapolri tentang Pengangkatan, penggajian dan penempatan pertama Siswa lulusan pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A 2020/2021.

Dalam Surat keputusan Kapolri tersebut tercatat sebanyak 192 personel. Adapun yang ditempatkan di satker Mabes Polri berjumlah 27 personel, penempatan Polda Banten yang diarahkan ke Bid TIK berjumlah 1 personel, penempatan Ba PTU Polda Banten (belum diarahkan) sejumlah 164 personel.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan jika penempatan bagi anggota Polri yang baru dilantik sesuai dengan kebutuhan dari organisasi.

"Penempatan pertama bagi lulusan Bintara Polri ini sesuai dengan kebutuhan organisasi. Untuk 27 personel penempatan Mabes Polri yaitu dengan rincian 5 personel penempatan Korbinmas Baharkam Polri, 1 personel penempatan Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, 13 personel penempatan Korbrimob Polri, 7 personel penempatan Densus 88 AT Polri dan 1 personel penempatan Spripim Polri," ucap Kabid Humas.

Terakhir Kabid Humas Polda Banten memberikan penekanan kepada Bintara Remaja yang yang akan melaksanakan dinas untuk dipedomani, agar setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. 

Laksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat, tanggung jawab dan keikhlasan, serta senantiasa mempedomani nilai-nilai luhur tribrata dan catur prasetya. 

“Jangan pernah berhenti belajar dan menuntut ilmu untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan guna mendukung pelaksanaan tugas,” ucap Edy Sumardi. (Wie)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar