News Breaking
Live
wb_sunny

Krakatau POSCO: Bersama Turunkan Angka Penyebaran dan Dampak Pandemi COVID-19

Krakatau POSCO: Bersama Turunkan Angka Penyebaran dan Dampak Pandemi COVID-19

CILEGON - Pemerintah terus melakukan tindakan pengetatan mobilitas Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) terkait larangan mudik untuk menekan angka penyebaran Corona virus. Larangan mudik sendiri dilaksanakan sedari tanggal 6 hingga 17 Mei 2021. Namun kemudian pengetatan mobilitas dituangkan dalam Addendum Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Addendum tersebut mengatur pengetatan PPDN selama H-14 peniadaan mudik atau dari tanggal 22 April hingga 5 Mei 2021 dan H+7 peniadaan mudik atau 18 Mei hingga 24 Mei 2021. Aturan mengenai perjalanan juga tertuang dalam addendum ini. Hal ini dicanangkan demi mencegah terjadinya tsunami pandemi COVID-19 di negeri kita tercinta.

Sejalan dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, KRAKATAU POSCO pun menerapkan aturan yang sama terhadap seluruh karyawan dan keluarga serumah karyawan demi terciptanya kesadaran kolektif untuk menjaga diri dan keluarga dari wabah ini. Menunda Mudik menjadi jalan yang baik untuk ditempuh karena rasa cinta pada kampung halaman membuat karyawan tidak nekat untuk pulang dalam keadaan tidak mengetahui apakah membawa virus atau tidak ke rumah masing-masing. Kesadaran ini pun diperlukan bagi keberlangsungan jalannya proses operasi dan produksi yang stabil di
Pabrik Baja Terpadu KRAKATAU POSCO. Seluruh elemen di Perusahaan bahu-membahu menjalani ativitas dan protokol kesehatan secara bersamaan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Perwakilan Jajaran Direksi KRAKATAU POSCO yakni, Gersang Tarigan selaku Direktur Technology and Business Development, Cahyo Antarikso selaku Direktur HR&GA, dan Widi Hastawa selaku Deputi Direktur Produksi didampingi oleh Human Resources Department memberikan semangat dan apresiasi bagi Karyawan Shift Perusahaan yang tetap bertugas di hari raya demi menjaga kelancaran operasi produksi Pabrik Baja Terpadu KRAKATAU POSCO.

Rasa terima kasih disampaikan pula kepada seluruh karyawan atas kebesaran hati untuk kembali menunda mudik di lebaran kali ini. Walaupun masih di masa pandemi, beberapa prestasi berhasil dicapai beberapa unit kerja.

Semoga dedikasi yang tinggi dari seluruh karyawan, menjadikan Perusahaan dapat terus bertahan dan tetap memiliki daya saing tinggi meski masih dalam situasi yang menantang di tahun ini," Ucap Gersang Tarigan mewakili Jajaran Direksi KRAKATAU POSCO.

Kegiatan Tanggung Jawab Sosial (CSR) juga tetap dilaksanakan oleh Perusahaan dengan didampingi oleh KPSE-SI sebagai social belt demi terciptanya sinergi yang baik antara Perusahaan dengan masyarakat Kota Cilegon. Salah satu yang telah dilaksanakan adalah pemberian donasi berupa paket sembako kepada masyarakat dan beberapa panti asuhan. (Adv)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar