News Breaking
Live
wb_sunny

Tim Pengawasan dan Evaluasi Mabes TNI AD Tinjau TMMD ke 110 di Lebak.

Tim Pengawasan dan Evaluasi Mabes TNI AD Tinjau TMMD ke 110 di Lebak.

Lebak - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar (Mabes) TNI AD melaksanakan peninjauan sasaran program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 di Desa Gununganten, Kecamatan Cimarga, Lebak.

"Kita datang meninjau langsung TMMD ke 110 Kodim 0603 Lebak di Cimarga tujuanya untuk memastikan pembangunan jalan bisa tepat waktu dan bisa dirasakan oleh masyarakat." kata Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI Mayjen TNI Marinir Widodo Dwi Purwanto kepada awak media, Kamis (18/3).

Menurut Widodo, pihaknya betul-betul menyaksikan secara langsung kebutuhan akes jalan yang memang dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga, kata Widodo program TMMD ke 110 di Kodim 0603 Lebak bisa membantu masyarakat sekitar dan sangat mendukung pembangunan nasional.
"Kita datang kesini sekaligus mengawasi pelaksanaan-pelaksanaan mulai dari perencanaan dan anggaran yang digunakan. Teknis di lapangan saat ini cukup bagus dan hampir 90 peresen selesai." terang Widodo.

Lanjut Widodo, pihaknya juga melihat pembangunan jalan yang membentang menghubungkan antara dua Desa, yaitu Desa Gununganten dan Desa Jayasari sudah hampir selelsai. Kata Widodo, masyarakat yang rumahnya tak jauh dari lokasi TMMD ikut aktif berpartisipasi membangun jalan dan perbaikan rumah tidak layak huni atau RTLH.

"Kalau untuk pengerjaan jalan sekitar enam (6 KM) kilometer sudah kita lihat, yang belum rampung yaitu pengerjaan gorong-gorong dan drenase saja." terangnya.

Widodo berharap dengan hadirnya TMMD ke 110 di Wilayah Korem 064 Maulana Yusuf (MY) ini, semoga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar terutama dalam memberikan peningkatan ekonomi. Selain itu, kata Widodo, masyarakat juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta gotong royong dan bela negara.

"Intinya jalan yang dibangun enam (6) kilometer ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Semoga perekonomian masyarakat di Cimarga bisa meningkat." tegas Widodo.(Wie)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar