News Breaking
Live
wb_sunny

Polres Cilegon Dapat Kunjungan Dari Puslitbang Mabes Polri

Polres Cilegon Dapat Kunjungan Dari Puslitbang Mabes Polri


SpiritNews.media | (Cilegon) Kepolisian Resor(Polres) Cilegon menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri. Rabu, 17/02/2021

Wakapolres Cilegon, Kompol Mi'rodin, mengatakan kedatangan tim puslitbang Mabes Polri tersebut, bertujuan untuk mengukur indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di Polres Cilegon.

"Tujuan dari penelitian adalah untuk mengukur kepuasan masyarakat atas layanan Kepolisian Republik Indonesia Resor Cilegon (Polres Cilegon) dalam melihat tingkat kepercayaan masyarakat dari 5 fungsi layanan kepolisian, yaitu fungsi lalulintas, reskrim, intelkam, binmas dan sabhara serta penyusunan indeks kamtibmas,” ujarnya.

Ia menambahkan, Tim Puslitbang Polri juga melakukan penelitian dan supervisi tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja polri serta survey indeks Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di daerah hukum Polres Cilegon.

Kompol Mi'rodin, menjelaskan bahwa ada lima indikator pengungkit layanan yang dilihat, yaitu Bukti langsung (Tangibles), keandalan (Reliability), daya tanggap (Responsiveness), jaminan (Assurance) dan kesesuaian (Conformance).

"Penelitian dilakukan dengan cara menyebar kuesioner online yang telah disebarluaskan kepada masyarakatnya sebelum kedatangan Tim Puslitbang Polri ke Polres Cilegon," jelasnya.

Kompol Mi'rodin, menambahkan untuk penelitian survey indeks kamtibmas dari masyarakat masing-masing satu orang perwakilan dari FKPM, Kelompok sadar Kamtibmas, ketua RT/RW dan satpam atau petugas keamanan perumahan.

"Sasaran dari penelitian itu adalah masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Cilegon dengan sampel penelitian yaitu masyarakat masing-masing satu orang perwakilan dari akademisi/dosen, instansi pemerintah, tenaga pendidik, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda," tuturnya. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar