News Breaking
Live
wb_sunny

Relawan Peduli Anyer Bergerak Galang Dana untuk Korban Bencana Alam

Relawan Peduli Anyer Bergerak Galang Dana untuk Korban Bencana Alam



ANYER – Sejumlah elemen pemuda yang berada di Kecamatan Anyer mulai dari Anjerlor Corporation ALC , SAPMA Kec. Anyer , Youtubers Anyer, Osis/MPK SMAN 1 Anyer, dan Komunitas Futsal Begundal Anyer yang tergabung dalam Relawan Anyer Peduli melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam yang terjadi di beberapa daerah Indonesia seperti Bencana Gempa yang terjadi Sulawesi Barat, Banjir yang terjadi di Kalimantan dan lain-lain.

Dalam penggalangan dana tersebut para relawan melakukan penggalangan sejak tanggal 19 – 24 Januari 2021 di beberapa titik seperti Pasar Anyer, Pantai Anyer, lokasi parawisata Kalimaung , dan juga Cafe-cafe.

Rafli Maulana Owner Angkringan RI 45 adalah sosok tokoh yang menginisiasi lahirnya gerakan sosial yang diberi nama Relawan Anyer Peduli.

Rafli menjelaskan kepada kami bahwa gerakan sosial dan kemanusiaan tersebut sengaja dibentuk untuk memupuk jiwa sosial kemanusiaan anak-anak muda di Anyer.

“Dengan adanya penggalangan dana ini adalah bentuk kepeduliaan masyarakat anyer terhadap sesama. Mudah-mudahan dengan adanya penggalangan dana ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana, dana yang terkumpul akan dikirim melalui ACT Banten.” Katanya.

Rayhan salah satu perwakilan dari komunitas futsal begundal dan juga kebetulan ia juga sebagai anggota ALC menjelaakan penggalangan dana dilakukan atas nama kemanusiaan.

“Alhamdulillah masyarakat anyer sangat antusias sekali untuk membantu dan memberikan donasknya kepada kami.” Kata Rayhan.

Senada dengan Rayhan, perwakilan Sapma Anyer, Arfan menjelaskan bahwa Relawan Anyer Peduli melaksanakan penggalangan dana ini selama kurang lebih 4 hari dan dana yang terkumpul sementara sebesar 3 juta lebih. (Banten_Siberindo)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar