News Breaking
Live
wb_sunny

Kecelakaan di Kelok 9, Truk Melayang ke Jurang dan Terbakar

Kecelakaan di Kelok 9, Truk Melayang ke Jurang dan Terbakar


SUMBAR– Sebuah dumptruck Hino nopol BA 9148 OU terjun ke jurang sedalam 100 meter dan terbakar, Kamis (21/1/2021) sekitar pukul 01.00.

Kecelakaan tunggal ini terjadi di kawasan jalan layang Kelok 9, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat.

Truk terjerembab di dasar jurang dan langsung dilalap api yang berkobar dari tangki minyak hingga nyaris menghanguskan seluruh badan kendaraan.

Tetapi sopir selamat setelah melompat keluar saat mobil tergelincir dan melayang ke jurang.

Sopir itu, Rahmad Alfarabi (40), warga Jorong Bulakan, Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, hanya mengalami luka lecet bekas benturan.

Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso didampingi Kasat Lantas AKP Mazwanda mengatakan, kecelakaan itu diduga karena mobil yang dikendarai Rahmad Alfarabi lari dengan kecepatan tinggi.

Truk yang dalam perjalanan dari Pekanbaru menuju Kota Payakumbuh tidak mengurangi kecepatan saat masuk Kelok 9 yang penuh belokan.

Diduga Rahmad yang mengantuk lepas kendali dan mobil tergelincir dari marka jalan lalu terjun ke jurang.

“Informasi dari saksi mata, korban mengendarai kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Mungkin karena mengantuk, truk hilang kendali dan jatuh ke jurang,” ucapnya.

Sopir yang juga ikut terjun  ke jurang setelah melompat dari mobil, berhasil dievakuasi setelah dua jam dilakukan penyelamatan oleh tim gabungan Basarnas, Damkar Limapuluh Kota, dan Kepolisian.

Kondisi jurang yang terjal dan gelap sempat membuat tim evakuasi mengalami kesulitan.

Dinihari itu juga Rahmad Alfarabi telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Adnaan WD Payakumbuh.

Sedangkan drumptruck yang dikendarainya masih berada di dasar jurang menunggu alat berat untuk proses evakuasi. (Sumbar_Siberindo)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar