News Breaking
Live
wb_sunny

Baznas Bersama RT dan RW Berikan Bantuan Kepada Keluarga Suhemah

Baznas Bersama RT dan RW Berikan Bantuan Kepada Keluarga Suhemah


SpiritNews.media | (Cilegon) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Cilegon yang melalui wakil ketua Baznas Kota Cilegon, Muhammad Imron bersama ketua RT dan RW 06/02 Kel. Masigit Kec. Jombang berikan bantuan kepada keluarga Bu Suhemah (86). Rabu, 20/01/21.

Seperti diketahui keluarga Bu Suhemah adalah keluarga tidak mampu dan tempat tinggal mereka jauh dari kata layak, dimana beliau tidak bisa bekerja lagi dikarenakan sudah sepuh dan ia tinggal bersama dengan 3 orang anak yang dimana 2 orang dari anak nya menderita cacat (lumpuh total) beserta dengan 1 cucunya yang juga menderita penyakit yang sama yang diderita sudah sekitar 5-6 tahun.

Untuk mencukupi biaya sehari-hari keluarga, anak ke 3 dari Bu Suhemah lah, yang harus banting tulang bekerja sebagai marbot di Masjid depan rumah mereka, yang mana pendapatan dari kerjanya hanya pas-pasan bahkan kurang.

"Untung makan saja keluarga kami pas-pasan, kadang ada tetangga yang bantu, saya bingung harus bagaimana," tuturnya.

Sementara itu, ketua RW 06/02, Rohmatulloh, sangat berterima kasih kepada pihak baznas yang telah menyalurkan bantuan kepada keluarga Bu Suhemah.

"Kami berterima kasih kepada pihak baznas, yang telah menyetujui pengajuan kami terhadap keluarga Bu Suhemah serta memberikan kontribusinya, semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi keluarga Bu Suhemah," Ujar Rohmatulloh.

Selain itu, Wakil Basnas, Muhammad Imron, mengatakan bahwa keluarga tersebut sangat layak untuk di bantu bukan hanya dari hunian, namun dari segi ekonomi.

"Pak RW 06/02 mengajukan kepada kami rumah yang tidak layak huni, setelah kita survei memang layak untuk mendapatkan bantuan," ujarnya.

Ia juga mengatakan, akan memberikan bantuan tiap bulan untuk keluarga kurang mampu tersebut.

"kita rasa tidak perlu hanya itu yang kita bantu tetapi hal ekonomi pun perlu kita bantu sehubungan dengan program baznas tentang bantuan biaya hidup dan nanti itu perbulan nya juga kami bantu," tutupnya. (Rahmat Hidayat/red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar