News Breaking
Live
wb_sunny

Vaksin Covid-19 dari Tiongkok Tiba di Indonesia

Vaksin Covid-19 dari Tiongkok Tiba di Indonesia


Jakarta - Vaksin Coronavirus Disease (Covid-19) telah tiba di Indonesia, Minggu (6/12/2020) pukul 21.22 WIB di Bandara Soekarno Hatta menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Pesawat Garuda Indonesia telah membawa kargo sebanyak 1,2 juta vaksin Covid-19 dari Sinovac, Tiongkok. Pemerintah telah menyusun daftar urutan penerima vaksin Covid-19, yang rencananya akan diberikan secara bertahap.

Kelompok pertama adalah tenaga kesehatan yang terlibat langsung dalam penanganan Covid-19. Kementerian Kesehatan mengimbau agar masyarakat tetap patuh menerapkan protokol kesehatan 3M.

Yaitu memakai masker, menjaga jarak fisik 1-2 meter serta mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir secara ketat, dalam kehidupan sehari-hari. Vaksinasi yang diikuti dengan penerapan protokol kesehatan akan semakin efektif meningkatkan perlindungan diri dari penularan Covid-19.

“Keduanya akan saling melengkapi untuk memberikan kekebalan tubuh dari ancamam virus. Sehingga tujuan dari pemberian vaksin bisa tercapai,” seperti yang dikutip InfoPublik melalui akun twitter @KemenkesRI. (InfoPublik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar