News Breaking
Live
wb_sunny

Pemkot Cilegon Laksanakan Bulan Panutan PBB 2020

Pemkot Cilegon Laksanakan Bulan Panutan PBB 2020


SpiritNews.media | (Cilegon) Pemerintah Kota Cilegon melaksanakan Bulan Panutan Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB) tahun 2020 yang dilaksanakan di Hotel Sari Kuring Indah. Kamis, 19/11/2020.

Dalam Sambutannya, Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan bahwa khusus PBB tahun ini melonjak dari target.

"Saya berterimakasih kepada jajaran pemangku kepentingan, Stakeholder, BUMD, BUMN, dan BUMS yg bisa membantu kelancaran dari pada  pengalihan hak dan sebagai nya,  tahun ini kenaikannya hampir diatas dari target," ungkapnya.



Lebih lanjut, Edi menjelaskan kegiatan ini rutin dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada Perusahaan atas taatnya dalam membayar pajak.

"Sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Cilegon terhadap wajib pajak yang telah membayar pajak sebelum waktunya demi mewujudkan Kota Cilegon maju, mandiri dan sejahtera," jelasnya.

Edi juga mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan agar memotivasi wajib pajak untuk membayar pajak sebelum waktunya.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan motivasi agar membayar pajak sebelum jatuh temponya, hal ini akan membantu Pemerintah dalam menjalan programnya," terangnya.

Pada kesempatan itu, Edi  menjelaskan kondisi keuangan di tengah Pandemi COVID-19.

"Ditengah pandemi COVID-19 ini, memang perolehan pendapatan asli daerah dari pemerintah terjadi penurunan tidak hanya daerah sendiri tapi juga baik APBN maupun  keuangan Provinsi, tidak hanya untuk pendapatan nya tetapi juga tenaga kerja dan ekonomi termasuk CSR dan sebagainya," ujarnya.

Edi Berharap dengan terselenggaranya bulan panutan pajak, serta meningkatnya realisasi PBB-P2 tahun ini dapat menjaga iklim perekonomian di Kota Cilegon, guna kesinambungan dan percepatan pembangunan di segala bidang untuk menunjang kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon.

“Di era yang serba online ini saya juga mengapresiasi beberapa teknologi dan informasi yang sedang dikembangkan oleh BPKAD Kota Cilegon, disamping aplikasi elektronik lainnya yang sudah tersedia, tentunya ini akan meningkatkan kepercayaan diri dari wajib pajak untuk melakukan pembayaran pajak,” Pungkasnya.

Acara ini dihadiri oleh Penjabat Sekertaris Kota Cilegon, Kepala BJB Cabang Cilegon, Unsur BUMN, BUMD, dan BUMS Kota Cilegon. (Nanda/red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar