News Breaking
Live
wb_sunny

Kementrian PUPR Serahkan Hibah Aset Senilai Rp 924 Juta ke Pemko Pariaman

Kementrian PUPR Serahkan Hibah Aset Senilai Rp 924 Juta ke Pemko Pariaman


PARIAMAN — Pemerintah Kota Pariaman menerima pelimpahan aset jalan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang diterima langsung  Plt.Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin di ruang kerjanya,  Jum’at (6/11).

Plt.walikota Pariaman Mardison Mahyuddin mengatakan bahwa kunjungan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Sumatera Barat dan rombongan adalah untuk melaksanakan serah terima penandatanganan Berita Acara Pemindahtanganan Barang Milik Negara antara Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat dengan Pemerintah Kota Pariaman.

“Pada kesempatan yang baik ini pula kami atas nama Pemerintah Kota Pariaman mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang sudah melakukan pemindahan aset ke Kota Pariaman. Aset yang dipindahtangankan ke Kota Pariaman berupa Jalan Desa di Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman yang sudah dibangun oleh Pemerintah Pusat dalam mendukung program Kampung Sejahtera.

Adapun barang milik negara (BMN) yang dihibahkan ke Pemerintah Kota Pariaman adalah jalan desa yang telah selesai dibangun pada Tahun 2012 dengan total Rp 924 juta.

“Penyerahan aset kali ini masih tahap yang pertama di Tahun 2020 yaitu jalan Desa, mungkin nanti akan ada tahapan-tahapan lanjutan pemindahan asetnya seperti bangunan atau yang lainnya,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Sumatera Barat Syafriyanti mengatakan bahwa hari ini dilakukan penyerahan aset ke Pemerintah Kota Pariaman dan sekaligus meminta surat pernyataan kesediaan menerima hibah BMN untuk aset yang lainnya.

“Hari ini kita menyerahkan aset jalan desa dan telah diterima langsung oleh Plt.Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin. Penyerahan aset ini dilakukan setelah kami menerima surat pernyataan dari pemerintah daerah bahwasanya pemerintah daerah bersedia menerima hibah BMN. Kunjungan ini sekaligus kami minta kesediaan pemerintah untuk menerima hibahan aset – aset yang lain,”ungkapnya.

Syafriyanti mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Pariaman telah bekerjasama dengan baik sehingga pelimpahan aset berupa jalan tersebut bisa lancar, dan Ia mengharapkan jalan yang sudah dibangun tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

“Semoga dengan telah diserahterimakan aset,Pemko Pariaman dapat menjaganya dengan baik karena untuk perawatan aset tersebut diserahkan kepada pihak pemerintah daerah melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pariaman, “ tutupnya.

Penyerahan aset BMN menjadi BMD ditandai dengan penandatangan berita acara yang disaksikan langsung oleh tim dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Sumatera Barat. Penandatangan juga disaksikan oleh KepalaDinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Kota Pariaman Asrizal, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kota Pariaman M Syukri dan  Kepala Bidang Barang Milik Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Pariaman Feni Velia.(Sumbar_Siberindo)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar